Siap-siap Jadi Masyarakat Lagi, Eka Setiawan Perpanjang Surat Ijin Mengemudi

Kota, KORAN SUMEDANG
Setelah lengser jadi Bupati Sumedang, nampaknya Eka Setiawan sudah mempersiapkan diri untuk kembali menjalani hidup sebagai masyarakat biasa tanpa menggunakan fasilitas pemerintah yang sebelumnya menjadi haknya sebagai pejabat negara.
Sebab, setelah tanggal 5 Juli lalu, Eka harus mengembalikan seluruh fasilitas negara yang diterimanya kepada pemerintah Kabupaten Sumedang, termasuk kendaraan dinas Bupati berikut sopirnya.
Karena itu, saat silaturahmi sekaligus berpamitan ke Polres Sumedang, Eka melakukan perpanjangan SIM (Surat Izin Mengemudi) A dan SIM C agar dapat menyetir mobil sendiri setelah kembali menjadi masyarakat biasa.
"Besok saya kan sudah bukan Bupati lagi, otomatis mobil dinas dan sopirnya juga harus dikembalikan ke pemerintah Sumedang. Jadi saya harus siap-siap nyopir sendiri," katanya usai menerima SIM baru yang diserahkan langsung oleh Kapolres Sumedang, Rabu (4/7).
Eka mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran Polres Sumedang yang telah bersinergi dengan Pemkab dalam melayani masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sumedang
Eka juga meminta kepada Polres Sumedang dan juga unsur Forkopimda lainnya agar bisa terus menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah daerah, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi kedepannya.
Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo  memberikan apresiasi yang tingi atas langkah positif yang dilakukan Bupati Eka.
Hartoyo pun menyampaikan terima kasih kepada Bupati Eka yang selama tiga tahun terakhir ini telah memimpin dan mencurahkan tenaga serta pikirannya untuk Sumedang.
"Dengan berakhirnya masa jabatan Pak Eka menjadi Bupati Sumedang, saya harap silaturahmi tetap terjalin dan terjaga serta tetap berkontribusi dalam membangun Sumedang," ucapnya.
Sementara Kasatlantas Polres Sumedang, I. Abdurochim pun sangat mengapresiasi Bupati Eka yang memiliki kesadaran tinggi sebagai warga negara yang baik.
“Sebelum kembali menjadi masyarakat setelah tidak lagi menjadi Bupati dan nantinya harus mengendarai sendiri, ternyata Pak Eka langsung berinisiatif memperpanjang SIM-nya. Dan kami pun sangat menghargainya,” pungkasnya.**[Hendra]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar