SKPD Agar Tetap Konsisten Pertahankan Program Yang Telah Dibuat

Kota, KORAN SUMEDANG
Meskipun beberapa waktu lalu KPU Sumedang telah menetapkan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang periode 2018-2023, namun seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sumedang diminta agar tetap mempertahankan program yang telah disusun untuk tahun anggaran 2019, apabila memang program tersebut bersifat mandatory atau harus dilaksanakan.

"Saya harap kita bisa konsisten terhadap pelaksanaan program yang telah kita buat. Seluruh program prioritas baik fisik maupun nonfisik harus tetap bisa menjadi program unggulan SKPD masing-masing," ujar Pj Bupati Sumedang, Sumarwan Hadisoemarto, Senin (30/7) usai Rapat Koordinasi Pemerintahan Kabupaten Sumedang di Gedung Negara.

Rakor dipimpin oleh Pj Bupati Sumedang dan diikuti Pj Sekda Sumedang, seluruh Kepala SKPD Dinas/Badan/Kantor/Kecamatan dan para Kepala Bagian di lingkup Sekretariat Daerah Sumedang. "Bagaimanapun juga, ini suatu keniscayaaan dimana Pak Dony Ahmad Munir dan Pak Erwan Setiawan akan menjadi pemimpin dari Bapak dan Ibu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumedang nantinya," katanya.
Dengan begitu, lanjut Sumarwan, maka dipastikan di Sumedang akan segera terbentuk tim transisi, dan keberadaan tim transisi ini untuk membantu Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam merealisasikan janji kampanye kepada masyarakat.

"Keberadaan tim transisi ini bukanlah untuk mengubah program, melainkan guna mengkoordinasikan program yang telah disusun oleh SKPD sehingga sinkron dengan program janji dari Bupati/Wakil Bupati terpilih," terangnya.

Beberapa hal lainnya pun dibahas dalam rakor tersebut, diantaranya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam, Tol Cisumdawu, persiapan pemeriksaan akhir masa jabatan oleh Inspektorat Provinsi, pembiayaan Koni, HUT RI dan Gempita (Gerakan menanam dan melestarikan tanaman langka).

"Yang paling penting, kita tetap bisa konsisten dan mampu meningkatkan koordinasi kita. Tetaplah bekerja sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan, dan koordinasikan dengan tim transisi juga," tandas Sumarwan.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar