Tingkatkan Pelayanan Prima Desa Banyuasih Bangun Gedung Pelayanan Dua Tingkat


Tanjungkerta, KORAN SUMEDANG
Penataan ruang kantor desa merupakan sebagian dari program pembangunan setiap desa. Pembangunan tersebut dalam upaya menciptakan rasa aman dan nyaman serta pelayanan yang prima. Atas dasar tersebut, Pemerintahan Desa Banyuasih Kecamatan Tanjungkerta, Dadang, membangun gedung pelayanan dua tingkat.
Menurut Kepala Desa Banyuasih, Dadang, bahwa anggaran pembangunan gedung pelayanan tersebut bersumber dari Dana Sarana dan Prasarana (Sapras) tahap kesatu dan kedua sebesar Rp. 200 juta. “Jadi, anggaranya dari sapras tahap pertama Rp 100 juta dan sapras kedua Rp 100 juta, total semuanya Rp 200 juta untuk pembangunan gedung tersebut. dengan luas 15x3 meter,” sebutnya, saat dikonfirmasi Korsum, di ruang kerjanya, Jumat (29/6).
Dadang menambahkan, dengan pembangunan tersebut diharapkan bisa mencetak aparatur desa yang lebih disiplin dalam bekerja dan karakter. “Atas dasar itu, makanya kita membangun ruang pelayanan tersebut agar lebih prima,” ucapnya.
Sementara itu hal senada juga dikatakan Sekretaris Desa Banyuasih, Komarudin, bahwa pembangunan ini merupakan tahapan pembangunan demi pelayanan yang lebih prima. “Dengan pembangunan ruangan tersebut, selain membuat kinerja aparatur desa lebih nyaman. Bisa juga memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang optimal,” ucapnya.
Komarudin juga mengatakan, dengan jumlah penduduk di Desa Banyuasih 3025 penduduk yang mayoritas pekerjaannya bertani, tentunya membutuhkan pelayanan yang maksimal. “Tentunya kita akan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan menjadikan Desa Banyuasih kearah yang lebih baik,” pungkasnya.**[Indang]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar