Untuk Pertama Kalinya Diklat Fungsional Penilik Diadakan di Kabupaten Sumedang

Kota,  Koran Sumedang
Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Kabupaten Sumedang mengadakan kegiatan pendidikan dan pelatihan fungsional penilik se-kabupaten Sumedang tahun 2018, berlangsung selama empat hari Senin-Sabtu, mulai 3 sampai 7 Juli 2018  bertempat di Aula Islamik Centre Jalan Kutamaya Kabupaten Sumedang . Peserta kegiatan pelatihan diklat fungsional penilik diikuti  43 peserta  terdiri dari penilik dikmas 12 orang dan sisanya pengawas Paud 31 orang. 

Dikatakan Muhammad Budi akbar  Kasi PTK  Paud Dikmas bahwa kegiatan seperti ini baru pertama kali diadakan  Sumedang dan adapun sumber dana kegiatan ini dari pusat  pengembangan pendidikan anak usia  dini  dan  pendidikan masyarakat sebagai  perpanjangan  dari  Kemendikbud." ini baru pertama kalinya diadakan Sumedang dengan sumber dana dari PP Paud Dan dikmas Jayagiri serta swadaya sedangkan kami di PTK hanya mempasilitasi  tempat dan administrasi kelengkapan  peserta diklat saja," jelasnya

Lebih Jauh Budi Akbar menjelaskan tidak  semua  kabupaten/kota di Indonesia  memperoleh kesempatan  diklat seperti  ini." Kami bersyukur ajuan program kami mendapat  persetujuan dari pusat. Adapun  narasumber dari Disdik Kabupaten,  BKPSDM,  PP paud  Dikmas Kemendikbud.
Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Penilik se- Kabupaten Sumedang Tahun 2018 bertujuan agar penilik memahami tugas pokok penilik yaitu dalam hal perencanaan, pemantauan, penilaian, pembimbingan, pelaporan pengendalian mutu, memahami dampak evaluasi program, pengembangan profesi dan perhitungan angka kredit/dupak penilik.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan pendidikan dan pelatihan selama beberapa hari ini adalah agar seluruh penilik yang mengikuti kegiatan ini menjadi penilik yang dapat memahami dan mengimplementasikan tugas pokok penilik secara maksimal dan profesional terutama dalam tugasnya sebagai pelaksana pengendalian mutu program PAUD Dikmas."jelasnya**(F. Arif)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar