Wabup Terpilih Apresiasi Forum Delegasi Musrenbang

Pangandaran, KORAN SUMEDANG
Forum Delegasi Musrenbang (FDM) Kabupaten Sumedang sedang melakukan pelatihan angggota baru di Pangandaran Jawa Barat Jum'at-Sabtu (20-21/7).

Lembaga ini dibentuk oleh Bupati dengan tujuan mengawal proses perencanaan pembangunan dari musyawarah desa, kecamatan sampai tingkat Kabupaten. Demikian di sampaikan oleh Dr. Asep D. Darmawan selaku Pembina FDM Sumedang sesaat setelah memberikan pengarahan sekaligus menjadi narasumber dalam acara tersebut.

Menurut Asep,  FDM memiliki peran penting dalam perencanaan pembangunan bagi Kabupaten Sumedang. "Perda perencanaan kita menjadi perda rujukan bagi pemda lain dalam pengembangan pembangunan partisipatif". tambah Asep.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 60 peserta merupakan agenda lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang dilakukan di wlayah desa dan kecamatan masing-masing. Ketika ditanya kenapa memilih di Pangandaran, Kabid Litbang Bappppeda Sumedang, Mulyani Toyibah menyampaikan sebagai penyegaran bagi peserta yang telah mengawal perencanaan sejak musyawarah desa.

"Output dari kegiatan ini diharapkan akan memberikan gambaran jelas sesuai dengan kebutuhan tentang perencanaan pembangunan yang ada di semua wilayah di Sumedang" ungkap Mulyani yang menjadi Ketua pelaksana kegiatan ini.

Mendapat informasi ini, Erwan Setiawan, Wakil Bupati Terpilih melalui Tim Humas Doamu Esa Rauf Nuryama, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia, narasumber dan para peserta. "Semoga ilmu yang diterima dalam pelatihan, dapat bermanfaat agar Sumedang lebih maju dan sejahtera tercapai lebih cepat" demikian disampakan Erwan melalui Rauf .***red
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar