ZA Nyaleg ke PPP



Kota, KORAN SUMEDANG
Calon bupati yang menempati 'runner up' dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Sumedang 2018 ini, dikabarkan mendaftar ke partai politik untuk menjadi calon anggota legislatif (Caleg).

Ia adalah H. Zaenal Alimin atau lebih dikenal dengan sebutan ZA, calon bupati dari jalur perseorangan yang berhasil meraih suara terbanyak kedua ini dikabarkan mulai merapat ke PPP untuk menjadi caleg.

“Ya, Pak Zaenal Alimin mau daftar ke PPP dan ingin maju menjadi calon anggota legislatif untuk DPRD Sumedang,” kata ketua DPC PPP H. Asep Ely, saat dikonfirmasi Korsum, di Kantor DPRD, Rabu (4/7/2018).

Menurutnya, hingga kini belum diputuskan Zaenal Alimin akan menjadi caleg untuk daerah pemilihan mana. Sebelum bertarung dalam Pilkada Sumedang, Zaenal Alimin menjabat sebagai Sekda Kabupaten.

Dikonfirmasi Korsum H. Zainal  Alimin (ZA) menjelaskan, hingga saat ini ia masih melakukan komunikasi dengan petinggi partai. Namun, ZA mengakui secara gamblang bahwa dirinya akan maju sebagai caleg DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Ya saya sudah membangun komunikasi, permintaan saya memang menjadi caleg di DPRD Sumedang. Cuma kan kebijakannya tetap di partai," kata ZA.

Ditanya mengapa PPP menjadi  pilihannya,  ia mengatakan  bahwa pada prinsipnya  banyak kesamaan visi dan misi, diantaranya yakni prinsip Ibadah. Pasalnya, PPP senantiasa berupaya mendasarkan perjuangannya dengan prinsip ibadah yang seluas- luasnya, untuk mencapai keridhoan Allah SWT, sehingga seluruh kegiatan berpolitik merupakan panggilan untuk beribadah.

“Oya karena banyak kesamaan prinsip perjuangan Amar Ma’ruf Nahi Munkar seluruh perjuangan PPP diorientasikan pada penegakan kebaikan dan pencegahan kemungkaran dalam kehidupan masyarakat. PPP juga menentang pembusukan sistem politik dan partai politik karena sepanjang Indonesia didasarkan atas demokrasi, pembusukan politik hanya akan mengakibatkan lebih banyak terjadinya kemungkaran," jelasnya.

Dikatakan ZA, PPP juga punya prinsip kebenaran, kejujuran, dan keadilan serta berupaya sungguh-sungguh agar senantiasa berpihak pada kebenaran dan melawan kebathilan, berpihak kepada kejujuran dalam mengemban amanah rakyat, dan menjadikan keadilan sebagai tujuan politik untuk melawan kedzaliman dan diskriminasi serta mengedepankan musyawarah dalam mengambil keputusan.

Dengan musyawarah dapat dipelihara sikap saling pengertian, saling menghargai, dan menumbuhkan tanggungjawab bersama atas hasil keputusan yang dihasilkan bersama.Prinsip Persamaan, Kebersamaan, dan Persatuan karena PPP memandang seluruh umat manusia adalah sama di hadapan hukum positif maupun di hadapan Tuhan, karenanya kebersamaan harus menjadi prinsip dasar dalam membangun hubungan sesama, dan persatuan harus menjadi pegangan dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara, pungkasnya.**[F. Arif]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar