10 desa dan 3 kelurahan di Kecamatan Sumedang Utara meriahkan Pawai Pembangunan

Kota, KORAN SUMEDANG
10 desa dan 3 kelurahan di Kecamatan Sumedang Utara meriahkan Pawai Pembangunan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tingkat Kecamatan Sumedang Utara, bertempat di depan Gedung Asia Plaza Sumedang, minggu (19/08/2018).

Pelepasan peserta pawai pembangunan ditandai dengan Pemukulan gong oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Ir. H. Amim, MM Didampingi Camat Sumedang Utara Dikdik Syekrizki dan unsur Forkopimka Sumedang Utara sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut.

Pawai pembangunan dengan rute yang dimulai dari depan UPI Sumedang dan berakhir di bunderan dano tersebut disambut antusias oleh ratusan warga Sumedang untuk menyaksikan kegiatan yang digelar setiap perayaan Kemerdekaan RI tersebut. Bahkan, beberapa jam sebelum pawai dimulai, warga sudah tampak memadati sejumlah ruas jalan yang akan dilalui barisan pawai.

Berbagai kreasi seni, budaya, kerajinan dan potensi lainnya ditampilkan dalam kegiatan ini. Suasana semakin meriah ketika para peserta pawai silih berganti menampilkan atraksi menarik di depan panggung kehormatan seperti Tari-tarian, drumband, beladiri serta atraksi lainnya. Selain diikuti pejalan kaki, atribut lucu, iring-iringan dan kendaraan hias pun turut menyemarakkan jalannya pawai yang mengelilingi jalanan setempat. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Ir. H. Amim, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa pawai ini merupakan sebagai media untuk memberikan informasi kepada masyarakat serta untuk menumbuhkan kreatifitas, rasa cinta tanah air dan menjalin persatuan dan kesatuan.

Lanjut dikatakan Sekda, dirinya merasa senang melihat antusiasme para peserta termasuk para warga dalam memeriahkan HUT RI ke-73.

Dalam kesempatan yang baik ini saya atas nama pemerintah Kabupaten Sumedang menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya atas segala dedikasi, kreatifitas dan partisipasi masyarakat Sumedang khususnya warga masyarakat Kecamatan Sumedang Utara. kita bisa melihat dan menyaksikan ekspektasi masyarakat Sumedang dalam rangka menyambut rangkaian HUT RI ke-73. Semoga semuanya dalam keadaan lancar dan mendapat ridho Allah SWT” pungkasnya. 

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar