700 Personil TNI-Polri Bentangkan Bendera Merah Putih 3 KM di Cadas Pangeran

Kota, KORAN SUMEDANG
700 Personil gabungan TNI-Polri bentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 3 KM disepanjang Jalan raya Cadas Pangeran, dalam rangka memperingati HUT RI yang  Ke 73 Jum'at (10/8).

Menurut Pj Bupati Sumedang mengatakan, alasan pembentangan Merah Putih di sepanjang jalan Cadas Pangeran dilakukan, karena Cadas Pangeran salahsatu tempat di Sumedang Jawa Barat (Jabar) yang memiliki nilai sejarah.

"Terlebih jalan Cadas Pangeran merupakan jalur penghubung antara Bandung - Sumedang yang telah ada sejak jaman penjajahan Belanda," tuturnya pada sejumlah wartawan.

Sementara itu menurut Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo S.I.K bahwa, pembentangan Merah Putih dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 dan Asian Games 2018, dan untuk pada kegiatan tersebut pihaknya mengerahkan sekitar 700 Personil gabungan TNI-Polri.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar," tuturnya didampingi Dandim 0610 Letkol Arm I Made Mertha Yasa dan Pj Bupati Sumedang Sumarwan HS.

Sementara itu ditempat yang sama, Dandim 0610 Letkol Arm I Made Mertha Yasa menyampaikan, dalam kegiatan pembentangan Merah Putih di Cadas Pangeran sebanyak 100 personel TNI dari Kodim 0610 Sumedang dan Raider Batalyon Infanteri 301 Prabu Kian Santang turut dilibatkan.

"Kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan Sumedang. pasalnya, pada saat penjajahan kolonial Belanda banyak warga Sumedang dijadikan romusa atau kerja paksa untuk membuka jalan Cadas Pangeran," katanya.

Dandim juga menambahkan, sebagai generasi penerus, pihaknya tentu sangat menghargai dan  mengucapkan terimakasih kepada para pejuang pahlawan di Kabupaten Sumedang. "Jalan cadas pangeran merupakan bukti sejarah perjuangan rakyat Sumedang terdahulu, tentunya kita sebagai generasi penerus bangsa harus menghargai dan menjaganya," tandasnya ** Acep Shandy
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar