Angka Kebakaran Meningkat BPBD Himbau Masyarakat Waspadai Musim Kemarau


Kota, KORAN SUMEDANG
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Ayi Rusmana mengatakan, hingga  awal Agustus 2018, angka bencana kebakaran di Kabupaten Sumedang memasuki bulan kemarau sekarang ini terus meningkat. Lebih dari 45 kasus kebakaran yang terjadi.
"Kemarin saja, Kamis (2/8) sudah tiga kasus kebakaran. Karena itu masyarakat agar senantiasa lebih waspada pada musim kemarau ini," tuturnya, saat dikonfirmasi Korsum, di ruang kerjanya, Jum'at (3/8).
Lebih lanjut Ayi mengatakan, kasus kebakaran yang terjadi di Sumedang didominasi oleh kebakaran rumah, disusul lahan perkebunan dan hutan.
"Salah satu peran BPBD Sumedang dalam menyikapi peristiwa kebakaran, lebih kepada memberikan bantuan, terutama kepada korban kebakaran rumah tangga, berupa pemberian logistik dan bantuan lainnya," terangnya.
Selain itu, Ayi mengakui, kedepan pihaknya akan lebih gencar lakukan sosialisai kepada masyarakat, bagaimana mengantisipasi atau langkah preventifnya jika menghadapi bencana, baik kebakaran ataupun bencana lainnya.
"Penyebab kebakaran yang terjadi saat ini didominasi oleh human error. Makanya kami bersama pihak terkait lainnya akan terus berupaya menekan angka peristiwa kebakaran di Sumedang,” akunya.
Ari juga menghimbau, agar masyarakat selalu waspada, memasuki bulan kemarau ini. Khususnya di titik-titik daerah yang rawan terjadi kebakaran hutan.**[Acep Shandy]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar