Bupati Terpilih Harus kerja Keras


Kota, KORAN SUMEDANG
Pasca Pilkada kemarin dan terpilihnya H. Dony Ahmad Munir sebagai Bupati Sumedang dan H. Erwan Setiawan sebagai Wakil Bupati Sumedang terpilh menjadi suatu kemenangan mutlak atas pilihan masyarakat Sumedang. Kemenangan tersebut bukan menjadi euforia melainkan tugas dan tanggungjawab besar telah menanti untuk Bupati dan Wakil Bupati terpilih itu.
Dengan segala permasalahan Sumedang yang kompleks, dari mulai jual beli jabatan hingga pembangunan infrastuktur yang lamban, pelayanan yang belum maksimal, dan program unggulan dari mendiang Alm H. Endang Sukandar yaitu jalan Sukasari-Lembang yang belum terwujud karena di lalaikan oleh penggantinya.
“Intinya Bupati dan Wakil Bupati terpilih harus merubah paradigma yang sudah sudah, Didalam perencanaan harus faktual dan memiliki potret tersendiri. Tidak hanya rapat dan rapat saja, melainkan bupati harus turun ke lapangan dan langsung menyerap aspirasi dari masyarakat bukan hanya menerima laporan dari staf,” ungkap Pemerhati Kebijakan Aparatur Pemerintah Kabupaten Sumedang Abah Jip saat dikonfirmasi Koran Sumedang, Jumat (3/8).
Pemeritahan sebelumnya, kata Abah Jip, senang disanjung tidak senang dikritik, bupati terpilih saat ini mudah mudahan akan lebih pro rakyatnya, dan memperhatikan rakyatnya, dengan pembangunan jalan jalan yang belum merata, pelayanan dari segala aspek yang belum maksimal, ekonomi kerakyatan yang masih jauh apa yang diharapkan.
“Bagi masyarakat itu keinginannya mudah, tidak sulitnya dalam mencari nafkah, hanya itu. Jangan terulang lagi kelangkaan gas elpiji terjadi kembali, harga sembako yang tidak stabil, penanganan kekeringan hingga merugikan petani, kesehatan masyarakat yang belum optimal, penataan kota dari tahun ke tahun belum ada perubahan yang signifikan, pantas Sumedang ketinggalan oleh kabupaten lain,” tegasnya.
Lebih jauh Abah Jip mengatakan, bagaimana dengan nasib OTD Jatigede yang hingga kini masih banyak yang mengadukan nasibnya? Destinasi wisata Sumedang hanya wacana saja, apa ada sampai saat ini wisata unggulan di Sumedang? Seperti Geo Park Ciletuh Kabupaten Sukabumi menjadi primadonanya saat ini selain Pantai Pelabuhan Ratu.
“Kata siapa tidak ada potensi di Kabupaten Sumedang?. Banyak potensi di Kabupaten Sumedang, hanya kesalahannya adalah pemerintah itu sendiri menempatkan pejabat yang bukan ahlinya dan tidak becus bekerja dampaknya adalah pembangunan Sumedang yang stagnan dan lamban. Cisoka Kecamatan Sumedang Selatan adalah potensi besar menjadi wisata unggulan, lokasi dari ketinggian  dan tempat yang sejuk asli dari alam merupakan potensi besar untuk di bangun, tinggal kerjasama dengan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat karena menghubungkan dua Kabupaten dengan Kabupaten Garut,” ujarnya.**[Dady]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar