Calhaj Asal Sumedang Gelombang II Diberangkatkan


Kota, KORAN SUMEDANG
Sebanyak 386 calon jemaah haji Kabupaten Sumedang Gelombang II yang tergabung dalam kloter 60 JKS sudah diberangkatkan ke embarksi Bekasi pada Jumat pagi (3/8). Kloter 60 merupakan kloter terakhir calon jemaah haji asal Kabupaten Sumedang.
Sebagaimana di katakan bagian Humas kemenag sumedang, H. Hasan Bisri, calon jemaah haji Kabupaten Sumedang kloter 60 akan di berangkatkan dari halaman Gedung Negara Sumedang menuju embarkasi Bekasi pada hari Jumat Tanggal 3 Agustus 2018 sekitar pukul 07.00 Wib, dan akan diterima di embarkasi Jakarta Bekasi sekitar pukul 17.15 Wib.
Kemudian para calon jemaah haji ini akan take off pada hari Sabtu tanggal 4 agustus 2018 pukul 11.15 wib dengan pesawat Saudi  Air Lines no. SV 5524.
“Calon jamaah haji pada kloter 60 yang diberangkatkan dari Kabupaten Sumedang seluruhnya berjumlah 386 orang yang berasal dari KBIH An-Nur sebanyak 196 orang, KBIH Asy-Syifa 146 orang, KBIH Intania 18 orang, KBIH Multazam 9 orang, haji mandiri 2 orang  TPHD 1 orang, ditambah mutasi dari Kabupaten Bogor 17 serta petugas 5 orang,” tutur H. Bisri.
Usai pemberangkatan calon jemaah haji, Pj Bupati Sumedang, Sumarwan Hadisoemarto mengaku bahagia karena bisa melepas kepergian para calon jemaah haji asal Sumedang ke tanah suci. Sebelumnya, ia pun memberangkatkan 410 orang calon haji pada gelombang pertama beberapa waktu lalu.
"Saya berharap para jemaah haji bisa melaksanakan rukun Islam ke lima ini dengan khusyu agar menjadi haji yang mabrur. Mudah-mudahan di perjalanan sampai tanah suci diberikan kesehatan sehingga mampu melaksanakan rukun, sunat dan wajib haji. Dan diberikan kesehatan yang luar bisa serta pulang ke tanah air dengan,” ucapnya.**[Hendra/Taopik Asikin]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar