Camat Sumedang Utara Sembelih Langsung Hewan Qurban

Kota, Koran Sumedang
Camat Sumedang Utara Dikdik  Syeh Rizki menyumbangkan hewan qurban,  2 ekor kambing untuk warga sekitar Kecamatan Sumedang Utara, pada Kamis (23/8).

Menariknya, pemotongan hewan qurban ini langsung dilakukan sendiri oleh Kecamatan Sumedang Utara, sehingga mengundang perhatian warga sekitar halaman Kecamatan, di mana lokasi pemotongan dilakukan.

“Ada kebahagiaan tersendiri, jika saya menyembelihnya langsung, kemudian dagingnya dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Saya memilih berqurban ke lokasi tempat saya bekerja , karena ingin berbagi dengan warga disini seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Sekaligus juga menggugah berbagai pihak yang berkemampuan untuk berqurban di masa-masa mendatang disini,” ujarnya kepada Korsum melalui WatssApp.

Sementara  menurut  Dindin  Safrudin  tokoh agama  setempat mengatakan,  hukumnya termasuk sunnah jika shahibul qurban (orang yang berqurban red) menyembelih dengan tangan sendiri hewan yang diqurbankan. "Mungkin selama ini kita sering melihat penyembelihan hewan qurban dilakukan oleh tukang jagal secara bersamaan dan kolektif. Hal ini boleh saja karena ini termasuk hukum mewakilkan yang boleh, akan tetapi jika shahibul qurban mampu dan tidak ada udzur, sebaiknya ia yang menyembelih dengan tangannya sendiri hewan qurbannya." jelasnya

Ia berharap  apa yang  dilakukan oleh Camat Sumedang  Utara  Didkdik  Syeh Rizki dapat  dicontoh  oleh  pejabat-pejabat  lainnya. **(F. Arif)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar