DPRD dan Pemkab Akan Bersinergi


Kota, KORAN SUMEDANG
Ketua DPRD Sumedang, Yadi Mulyadi menyatakan, pihaknya akan bersinergi dengan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang terpilih, H. Dony Ahmad Munir - Erwan Setiawan.
"Kita memiliki harapan dan ekspektasi yang sangat tinggi. Semoga Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini bisa membawa Sumedang lebih baik dan lebih maju lagi. Dan DPRD bisa bersama-sama mendukung program beliau," ujarnya usai Rapat Paripurna Istimewa Penetapan Bupati Wakil Bupati Terpilih 2018 di Ruang Paripurna DPRD Sumedang, Rabu (1/8).
Yadi mengatakan, DPRD dan pemerintahan baru nanti telah bersepakat untuk bersama sama membangun Sumedang ke arah yang lebih baik. "Kalau kata peribahasa sunda mah lir ibarat kuda papasangan munding rarakitan," katanya.
Menurut Yadi, dalam agenda Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka pengumuman penetapan calon terpilih pada pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang masa jabatan 2018-2023 itu sengaja dipercepat agar proses tersebut tidak terganggu dengan proses yang harus dilakukan di daerah, terutama yang menjadi kewenangan DPRD kabupaten.
Paripurna ini merupakan bagian dari tahapan yang harus segera dilakukan. Sebab, hasilnya akan segera dilaporkan ke Kemendagri melalui Gubernur Jawa Barat meskipun jadwal pelantikan bupati/walikota se-Jawa Barat itu dilaksanakan pada 20 September.
“Kami juga sangat mendukung sekali dengan kinerja KPU, tetapi ketika sudah menjadí ranah kewenangan kami, secepatnya kami lakukan yang sudah menjadi kewajiban kami," ujarnya.
Sementara itu Dony Ahmad Munir mengatakan, ia bersama Erwan telah menjalin komunikasi yang baik dengan jajaran DPRD Sumedang. Bahkan kata Dony, untuk beradaptasi dengan dewan bukanlah hal yang sulit baginya.
"Merealisasikan visi misi dan program unggulan kami, tentunya akan disinkronkan dengan kebijakan pemerintah saat ini. Insyaallah kami pun saat ini ada tim koordinasi dengan DPRD dan pemerintah daerah terutama dalam menghadapi perubahan APBD Sumedang 2018 dan APBD Murni 2019," ujar Dony.
Dony pun akan berkomunikasi lebih intensif lagi dengan DPRD, terlebih atmosfir di lembaga legislatif ini merupakan hal yang pernah dialami oleh pasangan Dony-Erwan ini..
"Kami sendiri sudah sangat cair dengan DPRD, kenalnya sudah sangat lama, adaptasinya cepat, dan kita akan bersama-sama memajukan Kabupaten Sumedang," pungkasnya.**[Hendra]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar