FOPD Siap Bersinergi dan Berkontribusi Bagi Kemajuan Sumedang


Kota, KORAN SUMEDANG
Forum Operator Perangkat Daerah (FOPD) Kabupaten Sumedang merupakan organisasi yang membina secara koordinatif antara operator Perangkat Daerah dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang. FOPD beranggotakan para operator PNS maupun non PNS dari berbagai Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang.
"Para operator ini terdiri dari operator RKPD Online, SIPKD, SIMDA BMD, SISMONTEPRA, SIMPDERPD, SIRUP, SIPD, dan lain-lain," kata Ketua Forum Operator Perangkat Daerah Kabupaten Sumedang, Herman, usai memimpin Rapat Rutin Bulanan FOPD, Jumat (3/8) di ruang Virtual Bappppeda.
Menurut Herman, Forum Operator Perangkat Daerah berdiri pada tanggal 29 Juni 2018. Ide pembentukan FOPD ini, dilandasi dari rasa kebersamaan, solidaritas dan persaudaraan antar operator, serta didukung langsung oleh Kepala Bidang Penelitian, Pengembangan dan Evaluasi Pembangunan Bappppeda Kabupaten Sumedang, Hj. Mulyani Toyibah, SE., ME.
"Kami siap bersinergi dengan pemerintah daerah dan berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Sumedang. Kami pun berkomitmen untuk menyumbangkan pengetahuan dan pemikiran kami, serta saran-saran, langkah-langkah dan berbagai kegiatan yang positif demi kemajuan Pemerintah Kabupaten Sumedang," ucapnya.
Herman menyebutkan, setelah FOPD dibentuk pada akhir Juni lalu, jajaran pengurus, dewan pembina, dan dewan pengurus mendapat kesempatan bersilaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan, pada Kamis (19/8), untuk meminta arahan dan masukan-masukan guna kemajuan FOPD ini.
"Alhamdulillah pak Dony sangat nendukung terhadap FOPD ini. Dan beliau akan memanfaatkan FOPD ini untuk proses perencanaan dan penyusunan program-program pembangunan Kabupaten Sumedang. Sebab menurut pa Dony, penggunaan media internet secara online termasuk salah satu program dalam visi dan misinya. Dan untuk menjalankannya, tentunya dibutuhkan para operator yang handal," ungkap Herman.**[Hendra]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar