Gebyar Tanam Kedelai DPKP Sumedang Targetkan 25 Hektar

Tanjungkerta, KORAN SUMEDANG
Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Sumedang, menargetkan akan menanam kedelai seluas 25 Hektare di Wilayah Kecamatan Tanjungkerta.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pertanian dan Ketahanan Pangan Kecamatan Tanjungkerta, Sunsun Gartini bahwa, pada tahun 2018 ini pihaknya menargetkan budidaya kedelai seluas 25 hektare melalui Kelompok Tani (Poktan) Sarimukti kecamatan Tanjungkerta.

“Untuk tanah di wilayah kecamatan Tanjungkerta, memiliki kultur tanah yang subur sehingga sangat cocok untuk budidaya kedelai. Karena akan mudah untuk tumbuh,” tuturnya saat dikonfirmasi Korsum, di Lokasi Penanaman Kedelai Desa Kertamekar, Kamis (18/8).

Sebelumnya lanjut Sunsun, pihaknya sudah mengadakan sosialisasi dengan Poktan Sarimukti di Blok Cibodas Desa Kertamekar untuk kegiatan gebyar budidaya kedelai ini.
“Alhamdulilah kegiatan ini mendapatkan dukungan dari seluruh pejabat mulai dari Kepala Desa Kertamekar Kristiana, Camat Tanjungkerta Beni Satriaji, Danramil Tanjungkerta, Kapten Infantri Lilo Witjaksono dan Kapolsek Tanjungkerta AKP Aep Suhendi,” ucapnya

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Poktan Sarimukti Ade mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada UPT DPKP Tanjungkerta atas kepercayaannya terhadap kelompoknya akan adanya gebyar kedelai ini.
“Kita tentunya sangat berterimakasih, dan dengan adanya kepercayaan ini menjadi motivasi bagi para anggota kelompok untuk terus mendukung program gebyar budidaya kedelai ini,” ucapnya

Hal Senada juga dikatakan oleh Ketua Mitra Cai, Sachromi bahwa, pihaknya tentunya sangat mendukung akan program ini. Untuk itu pasokan air akan terus dialirkan terhadap lokasi penanaman kedelai.

“Sebagai upaya dukungan kita terhadap program tersebut, pasokan air akan terus dijaga hingga paska panen nanti yaitu November 2018,” pungkasnya ** Indang
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar