Kembangkan Kreatifitas Siswa Kiddie World Gelar Kiddie Market Day

Kota, KORAN SUMEDANG
Guna mengembangkan kreatifitas kiddos/siswa dan mensupport orang tuanya agar merealisasikan kreatifitas anaknya. Kiddie World Sumedang menggelar Kiddie Market Day.

Menurut Kepala Sekolah Kiddie World Sumedang, Wiwin Ampera Wati Spd.I bahwa, kegiatan Kiddie Market Day ini adalah untuk mensupport orang tua agar merealisasikan kreatifitas kiddos  melalui moment memasak, membuat kue dan seni dekorasi. Kegiatan ini juga membangun kedekatan orang tua dengan kiddos dalam suasana yg menyenangkan. Serta satu team work agar terbina kerukunan kekompakan dan kerjasama yg baik antara kiddos dengan orang tua dan juga antara orang tua dengan orang tua.


"Selain itu juga membiasakan hidup hemat dengan membeli yg dibutuhkan. Dan bukan hanya itu pada kegiatan ini juga membimbing kiddos terutama dalam ranah kognitif dan personal socio juga spiritual karena kiddos disupport untuk belajar bertransaksi jujur sesuai tuntunan Rosul," tuturnya pada Korsum, Selasa (22/8).

Wiwin juga menuturkan, pada kegiatan ini di ikuti oleh peserta 150 kiddos dan 150 pendamping dan dibagi menjadi 7 spots terdiri dari spot playgroup class.

"Acara ini terselenggara berkat sinegritas antara kiddie kiddos n parent dalam rangka peringatan hari Proklamasi kemerdekaan RI yg ke 73. Semoga setelah ini jalinan cinta bunda dengan kiddos bisa lebih erat lagi dan bunda lebih perhatian pada pendidikan di GOLDEN AGE putra putrinya untuk membentuk insan Indonesia yg cerdas mental dan spiritual," harapnya les

Masih kata Wiwin, kegiatan ini juga sesuai dengan visi Kiddie word yaitu ingin menjadi lembaga pendidikan prasekolah berwawasan Nasional dan Internasional bertujuan untuk melahirkan anak didik yang memiliki kesiapan Intelektualitas, Spiritualitas memasuki Pendidikan selanjutnya.

"Dan untuk menunjang visi tersebut Kiddie word menciptakan suasana belajar yang aman, sehat, penuh perhatian dan kasih sayang serta berwawasan luas. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang kreatif dan inovatif untuk mengembangkan rasa ingin tahu, peran aktif dan keterampilan belajar anak didik serta memfasilitasi setiap anak didik untuk dapat menggali dan mengembangkan kemampuannya secara optimal, membangun anak didik untuk memiliki apresiasi pada budaya Indonesia, kepekaan sosial dan bermoral Agama dan bukan hanya itu kiddie word juga merealisasikan amanah yang diberikan orangtua dengan memberdayakan seluruh potensi sekolah.

Wiwin juga berharap, dengan kegiatan ini dapat membantu anak didik mengembangkan berbagai potensi baik psikis maupun fisik yang meliputi moral dan nilai-nilai agama, sosial emosional, kognitif, bahasa, fisik motorik, kemandirian dan seni untuk memasuki pendidikan dasar.

"Jadi ketika nanti masuk ke Sekolah Dasar (SD) peserta didik/kiddos sudah siap," pungkasnya ** Acep Shandy
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar