Kertaharja Alokasikan DD Tahap Dua


Tanjungkerta, KORAN SUMEDANG

Meskipun desa lain baru tahap usulan pencairan, namun Desa Kertaharja Kecamatan Tanjungkerta sudah terima Dana Desa (DD) tahap kedua. DD tersebut dialokasikan pembangunan infrastuktur jalan dengan menggunakan rabat beton.
Ruas jalan Dusun Ceuri Desa Kerjaharja Kecamatan Tanjungkerta yang menghubungkan Dusun Cisuka ke Dusun Cihaur langsung ke Desa Kertamekar bahkan menuju ke kantor Kecamatan merupakan jalan alternatif. Kondisi jalan itu rusak parah dengn lubang cukup dalam sehingga perlu direhab.
Mengingat jalan itu sangat diperlukan kata Ketua TPK, Rochmat Tajudin, selain jalan tempus ke Desa Awilega dan Desa Kertamekar, tapi diruas jalan itu terdapat bangunan SMP 1, Puskesmas dan SDN Cibodas dimana  para siswa dan warga jika turun hujan harus hati-hati sehubungan kondisi jalan keadaannya rusak berat.
“Berdasarkan hasil musyawarah lembaga desa dan tokoh masyarakat bahwa Dana Desa tahap dua tahun 2018 Desa Kertaharja dialokasikan rehab jalan Dusun Ceuri dengan panjang sekitar 385 meter menggunakan rabat beton dengan anggaran sekitar 171 juta ditambah swadaya masyarakat Rp 21 juta hingga total Rp 192 juta,” tutur Ketua TPK di lokasi kegiatan, Jumat (3/8).
Hal itu, dibenarkan Kades Kertaharja, Dudun, di ruang kerjanya, Jumat (3/8), baik sebagian pekerjaan yang sudah selesai maupun yang sedang dilaksanakan berdasarkan hasil musyawarah para lembaga dan tokoh masyarakat.**[indang]



Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar