MDMC Sumedang Bantu Korban Bencana Kebakaran di Desa Banyuasih

Tanjungkerta, KORAN SUMEDANG
Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Sumedang, memberikan bantuan paket sembako terhadap korban kebakaran di Dusun Sukadana RT 02 Rwr 07 Desa Banyuasih Kecamatan Tanjungkerta.

Menurut Sekretaris MDMC Kabupaten Sumedang, Maman Koswara mengatakan, pemberian santunan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan MDMC terhadap para korban bencana yang memerlukan bantuan.

"MDMC terus konsisten membantu para korban bencana kebakaran yang memang sangat membutuhkan bantuan,"tuturnya di kediaman Isah korban kebakaran, Jumat (17/8). Adapun bantuan yang diberikan pada korban kebakaran, lanjut Maman yaitu, logistik dan sembako dan baju layak pakai. "Mudah mudahan bantuan tersebut, bisa meringankan beban bu isah," ucapnya

Maman juga menambahkan, sebelumnya MDMC Sumedang juga mengirimkan Tim Medis dan obat obatan ke korban bencana Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Tim Medis MDMC Kabupaten Sumedang tersebut akan bertugas selama satu minggu dan berangkat dari Bandara Husein Sastra Neara Bandung pada 14 Agustus kemaren dan berakhir sampai dengan 20 Agustus 2018. Bantuan tim Medis tersebut sangat diperlukan sampai kondisi di Lombok terus membaik," tandasnya

Sementara itu ditempat yang sama, kepala Desa Banyuasih Asep Dadan, sangat mengapresiasi dengan adanya bantuan dari MDMC Sumedang.

"Atas nama keluarga tentunya sangat berterima kasih atas adanya sumbangan dari MDMC Sumedang. Dan kalau bisa dikatakan ini merupakan bantuan pertama yang diterima dari suatu organisasi," tuturnya singkat ** Acep Shandy
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar