MDMC Sumedang Kirim Tim Medis Ke Bencana Lombok


Kota, KORAN SUMEDANG
Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Sumedang, mengirimkan empat orang Tim Medis untuk membantu korban bencana Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Sekretaris MDMC Kabupaten Sumedang, Maman Koswara mengatakan, empat orang  tim medis tersebut terdiri satu dokter, dua perawat dan satu apoteker, mereka dikirim untuk membantu relawan MDMC lainnya yang sedang melaksanakan misi kemanusiaan.

"Rencananya empat orang tim Medis dari MDMC Kabupaten Sumedang tersebut akan bertugas selama satu minggu dan berangkat dari Bandara Husein Sastra Neara Bandung pada 14 Agustus kemaren dan berakhir sampai dengan 20 Agustus 2018. Bantuan tim Medis tersebut sangat diperlukan sampai kondisi di Lombok terus membaik," tuturnya pada Korsum, Rabu (15/8).

Lebih lanjut Maman juga mengatakan, selain mengirimkan tim medis, pihaknya juga membekali para relawan dengan obat-obatan dan peralatan medis.

“Obat-obatan dan peralatan medis ini untuk menunjang kegiatan kemanusiaan selama berada di lokasi bencana lombok," ucapnya

Seperti diketahui guncangan gempa tektonik di Lombok Nusa Tenggara Barat mencapai 7,0 Skala Richter dan akibat bencana tersebut dikabarkan ratusan orang meninggal dunia dan puluhan ribu rumah warga serta fasilitas umum lainnya hancur. ** Acep Shandy

Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar