Meriahkan HUT RI ke-73, Dinsos P3A Gelar Berbagai Perlombaan


Kota, KORAN SUMEDANG
Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Dinsos Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sumedang menggelar  berbagai perlombaan hiburan,  dimulai dari pagi hingga sore,  jum'at (31/08/2018).

Acara berlangsung dengan seru dan meriah  diikuti sekitar 300 orang peserta yang terdiri dari pimpinan, kepala bidang, karyawan-karyawati DinsosP3A dari tiap bidang serta mitra kerja dinsos  yang  terdiri dari  TKSK, MOTEKAR, PKH, TAGANA, SIGA, dan SAKTIPEKSOS.

Berbagai perlombaan hiburan yang digelar di pelataran  kantor dinsos P3A ini diantaranya lomba gapleh, lomba balap sarung, lomba estafet karet, lomba tarik tambang, sepak bola mini, lomba joget tomat dan lomba tarik mobil rescue.

Plt. Dinsos P3A Asep tatang Sujana menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan kebersamaan dan kekompakan antara karyawan Dinsos dan mitra dinsos.

“Saya minta rekan-rekan, mulai dari pejabat, karyawan karyawati dan mitra harus selalu pandai bersyukur, karena pekerjaan kita harus selesai on target. Kagiatan ini merupakan kesempatan yang sangat bagus bagi kita yang sedikit banyak memupuk rasa kebersamaan, silaturahmi dan kekompakan, antara Dinsos dengan mitra Dinsos agar tercipta saling pengertian dan saling pemahaman sehingga  berdampak positif terhadap pelaksanaan tugas kita sehari-hari” papar Asep saat memberikan sambutan.

Selain itu, lanjut Asep, dilaksanakannya berbagai perlombaan hiburan ini bukan tanpa alasan, karena salah satu fungsi dinsos adalah memelihara nilai kejuangan yang telah ditanamkan dan diteladankan.

“Dinsos memiliki tugas untuk memilihara nilai nilai kejuangan yang nanti diharapkan dapat menanamkan cinta tanah air dan bela negara” puntgkasnya

Terkait dengan Perlombaan Hiburan yang  dipenghujung bulan agustus, Ketua Pelaksana Kegiatan Agni, menjelaskan bahwa hal ini disebabkan pada awal dan pertengahan bulan Dinsos masih fokus pada beberapa pekerjaan terutama dibidang sarana siaga bencana kebakaran, bencana longsor, dan khusus di PKH sedang perisiapan bantuan pangan non tunai program kemensos yang baru.

“Walaupun dilaksanakan dipunghujung bulan kami tetap melaksanakannya dengan semangat dan diberi dimotivasi oleh semua pihak sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik” tutur agni

Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar