Minim Anggaran, Pengibaran Bendera Sukses Tanpa Ekses


Kota, Koran Sumedang.
Dibalik suksesnya pengibaran bendera Sangsaka Merah Putih pada HUT RI ke 73 yang dilaksanakan Jumat (17/8) di Alun alun Kabupaten Sumedang, masih jauh dari harapan, terkait anggaran untuk pelaksanaan Pasukan Pengibaran Bendera Kabupaten Sumedang (Paskibraka).

"Meski dengan anggaran yang pas-pasan sebesar Rp.300 juta untuk pelaksanaan Paskibra di HUT RI yang ke 73, kami masih bisa memberikan yang terbaik untuk kegiatan pengibaran bendera Merah Putih ini,"ungkap PPTK sekaligus Kepala Seksi Pemuda pada Disparbudpora Kabupaten Sumedang Haris Iskandar saat dikonfirmasi Koran Sumedang Jumat (17/8) usai pelaksanaan penurunan Bendera Merah Putih di Alun alun Kabupaten Sumedang.

Sementara, kata Haris, di kabupaten lain anggaran untuk paskibraka minimal Rp.600 juta dan anggaran sebesar itu tentunya akan leluasa dalam kegiatan pelaksanaannya. "Cukup dan tidak cukup harus bisa dengan anggaran tiga ratusan tersebut, meski keperluan kegiatan banyak di luar DPA, seperti contoh kecil biaya untuk mickup tidak ada,"jelasnya.

Dikatakan Haris, persiapan Paskibra ini tentunya melalui seleksi dari peserta 500 siswa menjadi 54 siswa yang diambil dari sekolah SMA/SMK Se-Kabupaten Sumedang dari mulai bulan Mei hingga pada tanggal 16  Agustus Kemarin.**[Dadi]

Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar