Nyaleg Ke DPR RI, Sanusi Mawi Ingin Majukan Sumedang


Kota, KORAN SUMEDANG
Memasuki masa pensiun dari ASN di lungkungan pemerintahan Kabupaten Sumedang, Kepala Badan Perencana Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappppeda) Kabupaten Sumedang, H. Sanusi Mawi, ingin meneruskan baktinya ke Kabupaten Sumedang dengan menjadi Anggota DPR RI.

Meski masih jadi pejabat, namun per 31 Desember 2018 nanti Sanusi Mawi akan mengakhiri masa bakti menjadi PNS.

"Sebenarnya pa Sanusi Mawi pensiunnya mulai 1 Januari 2019 nanti, tapi SK Pensiunnya sudah beliau terima beberapa bulan lalu," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan SDM Kabupaten Sumedang, Endi Ruslan, Senin (23/7) di kantornya.

Sanusi Mawi pun membenarkan, dirinya sudah mendaftar untuk menjadi calon legislatif ke DPR RI melalui Partai Persatuan Pembangunan. "Iya, saya sudah mendaftar ke PPP untuk menjadi anggota DPR Pusat, bahkan sudah diberi nomor urut, tapi masih rahasia nomornya," katanya, di kediamannya, di Babakan Hurip, Kelurahan Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara, Senin (23/7).

Menurut Sanusi, ia mendaftar melalui PPP karena mengikuti feeling-nya saja, sehingga kemudian ia berkonsultasi dengan Bupati terpilih Dony Ahmad Munir.

"Ya, tiba-tiba hati saya ingin mendaftar untuk menjadi caleg DPR RI melalui PPP, dan setelah berkonsultasi dengan Pak Dony, ternyata beliau memberikan respon yang baik," katanya lagi.

Dari Kabupaten Sumedang yang mencalonkan untuk menjadi anggota DPR RI itu selain Sanusi Mawi, juga tercatat ada mantan Bupati Sumedang dua periode, yaitu H. Don Murdono dan mantan Wakil Bupati Sumedang, Taufik Gunawansyah yang berangkat menggunakan partai lain.

Sanusi mengungkapkan, sebenarnyaniat dirinya untuk menjadi anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumedang, Subang dan Majalengka itu bakal bersaing dengan kedua mantan atasannya.

"Ya enggak apa-apa kita bersaing saja. Dan saya mendoakan semoga calon legaslatif pusat dari Sumedang semuanya berhasil menjadi anggota DPR RI, sehingga bisa memajukan Kabupaten Sumedang di segala bidang," ungkap Sanusi yang juga mantan camat empat kali, Asisten Daerah 1, 2 dan 3, Kepala Dispenda, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Kepala Dinas Pendidikan.**[Hendra]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar