Pemeriksaan Bacaleg Usai RSUD Lanjutkan Pemeriksaan Balon Kades


Kota, KORAN SUMEDANG
Setelah usai melaksanakan pemeriksaan terhadap 597 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg). Saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menerima pemeriksaan Bakal Calon kepala Desa yang akan bertarung pada Pilkades Serentak 2018.

Menurut Humas RSUD Sumedang, Iman Budiman mengatakan, saat ini setelah pemeriksaan kesehatan para bacaleg selesai,  di lanjut dengan pemeriksaan kesehatan para bakal calon kepala desa dalam rangka Pilkades serentak di Kabupaten Sumedang.

"Dari awal bulan Juli saja, hingga awal bulan Agustus ini, yang melakukan pemeriksaan sudah berjumlah 150 orang," tuturnya pada Korsum, Senin (6/8)

Lebih lanjut Iman mengatakan, berbeda dengan pemeriksaan bacaleg, pemeriksaan calon kades meliputi test kesehatan jasmani, kesehatan rohani dan test urine.

"Untuk surat keterangan bebas narkoba, para bakal calon kades hanya  ada dua pemeriksaan yaitu untuk surat keterangan sehat jasmani dan test urine untuk surat keterangan bebas narkoba. Sedangkan yang berhak mengeluarkan calon kades tersebut bebas narkoba adalah kewenangannya BNN," ucapnya

Iman juga menambahkan, kemungkinan besar untuk jumlah calon kades yang akan melakukan pemeriksaan akan terus bertambah. Karena test kesehatan merupakan salah satu syarat yang wajib bagi calon kepala desa.

"Insyaallah pihaknya akan terus melayani para calon kades yang akan memeriksakan kesehatannya. Hingga waktu yang ditentukan atau sesuai tahapan Pilkades serentak usai," pungkasnya ** Acep Shandy
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar