Permudah Mobilisasi Warga Desa Ciawitali Bangun Jalan Baru

Buahdua, KORAN SUMEDANG
Guna mempermudah arus mobilisasi masyarakatnya, Desa Ciawitali Kecamatan Buahdua membuka jalan baru yang menghubungkan antara Dusun Ciawitali, Dusun Palasah dan tembus ke Kabupaten Indramayu dan Subang.

Menurut Kepala Desa Ciawitali, Faturochman mengatakan, program pembukaan jalan baru tersebut merupakan hasil musyawarah antara pemerintah Desa, BPD, LPM dan Tokoh masyarakat dalam rangka membangun infrastruktur serta membuka akses jalan yang bisa menghubungkan antar dusun, bahkan bisa mempermudah warga karena pembukaan jalan tersebut bisa sampai tembus ke Kabupaten llain yaitu Kabupaten Indramayu dan Subang.

“Jadi jika sebelumnya warga dusun ciawitali jika ingin ke kantor desanya atau ke kecamatan harus melalui desa Sanca Kecamatan Indramayu. Saat ini dengan dibuka jalan baru akan mempermudah warga dan tidak harus memutar ke kabupaten lain. Jadi jalan ini baru ini jelas sangat dibutuhkan,” tuturnya saat dikonfirmasi Korsum diruang kerjanya, Sabtu (18/8).

Selain itu lanjut faturohman, selain mempermudah warga untuk akses mobilisasi warga, jalan baru tersebut juga akan mempermudah warga dalam pengangkutan hasil hasil pertanian. Sehingga mempermudah dan melancarkan perekonomian masyarakat.

“Tentunya dengan adanya jalan terus juga sangat membantu para petani saat mengangkut hasil pertaniannya,” ucapnya
Hal senada juga dikatakan oleh sekretaris Desa Fredy Supriyadi bahwa, anggaran pembangunan jalan tersebut didanai dari Penghasilan Asli Desa (PADes) sebesar Rp. 150 juta dengan panjang 2 KM dan lebar 6 M.

“Ini merupakan salah satu upaya pemerintahan desa untuk terus mempermudah akses dan mobilisasi warga. Mudah mudahan kedepannya pembangunan jalan tersebut itu dapat dimanfaatkan oleh warga,” ucapnya ** Indang
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar