Kebakaran di Cisitu, Satu Orang Meninggal Dunia

Cisitu, KORAN SUMEDANG
Dalam satu malam dua tempat di Kecamatan Cisitu mengalami kebakaran yang menelan korban satu orang meninggal dunia. Adapun terjadinya kebakaran tersebut yaitu di Dusun Bakan Bandung RT 01 RW 04 Desa ranjeng dan kebakaran hutan di Pasir Tamiang Dusun Ciumpleng RT 04 RW 05 Desa Cinangsi.

Kejadian tersebut dibenarkan Camat Cisitu, Ari Kusnadi bahwa, telah terjadi kebakaran rumah  milik Sulaeman di desa Ranjeng dan pada kebakaran tersebut menelan korban jiwa yaitu Rizki Nurfalah (22).

"Informasi dari masyarakat kebakaran terjadi sekitar Pukul 18:30. Diduga api berasal dari puntung rokok korban Rizki Nurfalah yang informasinya mengalami ganguan jiwa. Api diketahui sudah membesar sehingga korban tidak dapat di selamatkan sehingga meninggal dunia." tuturnya saat dikonfirmasi Korsum melalui pesan WhatSapp nya, Kamis (2/8).

Ari menuturkan, saat ini api sudah bisa dipadamkan kan oleh tim Pemadam Kebakaran yang di bantu oleh warga masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah api sudah bisa dipadamkan berkat Pemadam Kebakaran yang juga dibantu oleh warga setempat," tuturnya

Sementara satu lagi kebakaran, lanjut Ari, terjadi di Desa Cinangsi yaitu kebakaran hutan di Pasir Tamiang Dusun Ciumpleng, Hutan tersebut merupakan tanah Desa. Dan keterangan masyarakat api berasal dari kebun milik masyarakat.

"Dikarenakan angin besar api merambat ke hutan. Sampai saat ini api terus membesar yg dikhawatirkan api tersebut merembet sampai ke pemukiman warga yang berjarak 700 meter," ucapnya

Ari menghimbau masyarakat agar tidak mendekati lokasi kebakaran selama api menyala, selain itu juga dihimbau agar tetap siaga untuk mengantisipasi. ** Acep Shandy
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar