Tujuh Rumah Warga Ludes Terbakar


Surian, Koran Sumedang
Sedikitnya 8 rumah warga Dusun Ciloa Rt.03/01 Desa Pamekarsari Kecamatan Surian ludes terbakar. Peristiwa kebakaran yang menghebohkan itu disinyalir berawal dari konsetling lisrik dari salah satu rumah. Namun akibat padatnya pemukiman, maka api merembet kerumah lain.
Menurut Ketua Rt.03/01 Kusna minggu 15/7 dilokasi kejadian menuturkan, sekitar jam 23.00 awal terjadi kebakaran dari rumah milik Nehob (70). Namun api merembet ke 7 rumah tetangganya termasuk ke Mesjid Al’Amaliah dan Balai Dusun.
Menurut Sahra dan Nana sebagai saksi mata menyebutkan,api berasal dari rumah Nehob akibat konsleting listrik dan menghabiskan tujuh rumah dan satu mesjid serta balai dusun. “Sekitar jam 23.00 api dapat dijinakan warga, sementara sekitar jam 24.00 3 unit mobil pemadam  kebakaran datang setelah api dapat dipadamkan.
Peltu Hidayat dan Sertu Suherlan dari Pos Koramil Surian mengaku pihaknya mendapat laporan dari kepala desa. Dan telah terjadi kebakaran,  Muspika pimpinan Camat Surian Bahrudin serta Muspika datang ke TPK.
Usep Wijaya Kepala Desa Pamekarsari dilokasi membenarkan telah terjadi kebakaran sekitar jam 23.00 Dusun Ciloa Kecamatan Surian menghabiskan tujuh rumah warga ,satu mesjid AL-Amaliah dan Balai Dusun, tidak ada korban jiwa kerugian di taksir RP.500 juta.
“Berharap kepada pihak yang berwenang adanya kucuran dana demi meringankan beban para korban kebakaran. Untuk sementara waktu, para  korban itu dievakuasi ke rumah keluarganya,” sebutnya.**[indang]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar