Ada Tanggapan dari Masyarakat Empat Bacaleg Terancam Gagal Nyaleg


Kota, KORAN SUMEDANG
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang meminta klarifikasi empat orang Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari 2 Partai Politik (Parpol) terkait adanya tanggapan atau masukan dari masyarakat.
Hal tersebut, diungkapkan oleh Divisi Teknis pada KPU Sumedang, Junan Junaedi, bahwa pihak KPU mendapatkan masukan dari masyarakat terkait 2 bacaleg dari Partai Nasdem dan 2 Demokrat. "Kalau jenis masukan dari masyarakat kita tidak bisa sebutkan karena rahasia. Yang jelas masukan tersebut dari masyarakat dengan identitas yang jelas," tuturnya, saat dikonfirmasi Korsum, di ruang kerjanya
Lebih lanjut Junan menuturkan, atas adanya masukan dari masyarakat pihak KPU sudah meminta klarifikasi dari parpol yang bersangkutan. Dan untuk kewenangan diganti atau tidaknya ada di parpol. "Kita kasih waktu tiga hari ke parpol untuk klarifikasi. Suratnya sudah dilayangkan dan kita masih menunggu jawabannya. Dan kalau memang mau diganti pihaknya memberikan waktu 7 hari. Dan keputusan bisa diganti atau tidaknya itu nanti tergantung klarifikasi dari Parpol," tegasnya.
Junan juga menambahkan, terkait adanya masukan dari masyarakat pihak KPU tidak bisa serta merta mengganti dan harus melakukan klarifikasi terlebih dahulu ke Parpol. "Kita bisa langsung mengganti bola ada masukan dari masyarakat apabila masukan tersebut tergolong dalam 3 hal. Yaitu pernah menjadi tersangka Korupsi, bandar narkoba dan kasus kejahatan seksual terhadap anak dibawah umur. Dan sebelum mengambil langkah tersebut juga KPU akan klarifikasi ke pihak terkait," pungkasnya.
Sementara itu, dari informasi yang dihimpun Korsum, bahwa masukan masyarakat terkait bacaleg antara lain adanya dugaan bahwa salah satu caleg masih berstatus PNS dan belum keluar SK pemberhentiannya. Dan ada juga satu bacaleg yang dilaporkan karena terjerat kasus hukum.**[Acep Shandy]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar