Akses Jalan Sanca Rusak Berat


Buahdua, Koran Sumedang
Jalan akses ke Sanca Desa Ciawitali Kecamatan Buahdua sepanjang 5 kilometer kondisinya saat ini rusak berat. Bahkan dari mulai Desa Gendereh hingga ke Desa Ciawitali sering terjadi longsor dibeberapa titik akibat tanahnya labil dan minim Tembok Penahan Tebing (TPT).
Kondisi jalan seperti itu, banyak disesalkan warga karena pemerintah seolah membiarkan jalan rusak yang luput dari perhatian sehingga kondisinya semakin memprihatinkan. “Jalan rusak ini akibat sering dilalui kendaraan berat yang melebihi kekuatan jalan, terutama truk pasir menuju Indramayu,” ujar Ahmad warga Ciawitali, Rabu (5/9).
Meskipun cukup lama jalan ini rusak bahkan sering terjadi longsor lanjutnya, namun sejauh ini belum ada perbaikan sehingga masyarakat berharap segera ada perbaikkan terlebih akan menghadapi musim hujan yang diperkirakan akses jalan ke Sanca putus secara total.
“Kami mohon kepada Bupati Sumedang yang baru memperhatikan jalan yang rusak ini. Disamping itu, ada ketegasan pemerintah soal angkutan berat yang seenaknya melalui jalan yang kekuatannya jauh dari kapasitasnya,” sebut dia.
Keluhan warga itu dibenarkan Sekdes Ciawitali Fredi, ketika ditemui diruang kerjanya, Rabu (5/9). Kata dia, jalan sepanjang 5 kilometer pernah diperbaiki tahun 2016 lalu. Namun akibat jalan itu sering dilalui truk angkut pasir dan batu ke Indramayu sehingga jalan itu cepat rusak.
“Dipastikan jalan itu tidak kuat menahan berat kendaraan, sehingga perbaikan jalan itu tidak bertahan lama, dan kini jalan itu kembali rusak parah. Jalan itu stastusnya jalan kabupaten sehingga perbaikan jalan itu tidak bisa dianggarkan dari dana desa,” ujar sekdes.**[indang]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar