Bantu Stok Dari di PMI Kecamatan Sumedang Selatan Rutin Adakan Donor Darah

Sumsel, KORAN SUMEDANG
Guna membantu stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Sumedang, Kecamatan Sumedang Selatan rutin adakan kegiatan sosial donor darah.

Menurut Camat Sumedang Selatan, Drs. Heri Dewantara mengatakan, kegiatan donor darah rutin diadakan setiap tiga bulan sekali.

"Ini kegiatan rutin di Kecamatan Sumedang Selatan, untuk membantu stok darah di UTD PMI Sumedang," tuturnya saat dikonfirmasi Korsum, disela sela kegiatan sosial donor darah, di Kantor Kecamatan Sumedang Selatan, Rabu (12/9).

Sementara untuk sasaran pendonor, lanjut Heri, hampir semua staf kecamatan dan Perangkat Desa di Kecamatan Sumedang Selatan instruksikan untuk mengikuti program ini.

"Ya mudah mudahan kegiatan ini bisa membantu stok darah. Dan untuk hari ini kita targetkan 40 kantong darah bisa diberikan ke UTD PMI," pungkasnya

Ditempat yang sama, Bagian Laboratorium UTD PMI Sumedang, Evi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan sosial donor darah yang dilakukan pihak Kecamatan Sumedang Selatan.

"Tentunya kita sangat terbantu dengan kegiatan ini. Dimana kebutuhan akan darah memang setiap hari sangat diperlukan," tuturnya

Evi juga menambahkan, guna mencukupi kebutuhan akan darah, pihak PMI Sumedang terus keliling setiap hari. Karena kebutuhan darah perbulannya bisa mencapai 1000.

"Alhamdulillah kegiatan ini sangat membantu kami, dan berharap kegiatan ini terus berlangsung secara continue,"pungkasnya ** Acep Shandy
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar