Buka Acara Tabligh Akbar, Ini Ajakan Bupati Sumedang

Kota,  Koran Sumedang
Dalam sambutan tabligh akbar Bupati Kabupaten Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan supaya segenap umat muslim dapat memakmurkan mesjid utamanya pada waktu subuh, tertentu dengan adanya kegiatan hari ini mesjid akan banyak didatangi ummat muslim.

“ Saya mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba ke mesjid beribadah, pelihara mesjid sebagai kewajiban kita semua, maka dengan sendirinya Sumedang yang tercinta ini akan maju bersama pemerintah” kata Bupati, dalam sambutannya, Jumat, (21/09/2018)

Melalui kegiatan tabligh akbar ia mengharapkan kedepan Sumedang menuju Kabupaten yang makmur dan sejahtera dengan adanya  Keimanan dan ketakwaan sehingga masyarakat akan menikmati sehat jasmani dan rohani karena orang yang ada di mesjid adalah orang sehat jasmani dan rohani.

“Kita patut bersyukur kepada Allah maka rasa syukur kita wukudkan dengan memperhatikan mesjid yang ada di kabupaten Sumedang karena cita cita pemerintah adalah cita cita bersama dalam membangun kebersamaan lewat mesjid sesuai dengan program kedepan” ujarnya.

Selain hal tersebut H. Dony Ahmad Munir mengatakan beberapa program Sumedang 'Simpati' salah satunya yakni terkait guru-guru madrasah atau agama yang perlu diperhatikan kesejahteraannya. Pasalnya selama ini mereka minim perhatian dari pemerintah. maka kedepan akan lebih memperhatikan tentang hal itu supaya  Sumedang  lebih  agamis." Insyaallah dikepimpinan Dony- Erwan akan segera menjalankan program  visi-misi Sumedang 'Simpati', "jelasnya Jumat (21/09/2018).

Sementara Tabligh Akbar oleh  KH. Muhyidin Abdulqodir Al manafi  pimpinan Ponpes  Internasional Tetpadu Assyfaa Wal Mahmudiyyah dalam tausyiahnya  mengatakan,  ada dua kelompok  yakni  ulama  dan  umaro yang bersinergi singkron  yang akan dapat  menangkal  kemungkaran. Pasalnya timbul  kemungkaran diakibatkan seorang jauh  dengan  ulama. Sehingga ia berharap  kepada Bupati  dan  wakil Bupati Sumedang dapat  melaksanakan programnya dengan  baik.**(F. Arif)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar