Bupati Terpilih Ajak Masyarakat Isi Kemerdekaan Dengan Mewujudkan Visi Misi 'Sumedang Simpati


Kota, KORAN SUMEDANG
Bupati Sumedang terpilih H. Dony Ahmad Munir didampingi Camat Sumedang Utara Dikdik Syeh Rizky, mengajak masyarakat agar mengisi kemerdekaan ini dengan menjaga komitmen serta mewujudkan Kabupaten Sumedang sesuai dengan visi misi nanti yakni Sumedang 'Simpati' untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Sumedang. Ajakan tersebut disampaikan pada acara puncak peringatan HUT Ke- 73 Republik Indonesia Kecamatan Sumedang Utara di alun-alun Tegal Kalong, Jumat (31/8).
Peringatan ini, kata bupati, merupakan momen yang sangat penting, karena menghayati arti kemerdekaan sesunggunya dengan mengisi  kegiatan yang positif.“Kita isi kemerdekaan ini dengan menerapkan nila-nilai kehidupan, mekanisme diterapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama mengisi hari  kemerdekaan RI ini. Seperti gotong-royong agar terus ditingkatkan, saling memahami, dan tidak harus saling mencaci, “ pintanya
Pendapat boleh berbeda-beda, tapi ujungnya tetap menemukan persamaan sehingga untuk membangun Kabupaten Bandung agar semakin maju dan berkembang bisa terwujud.
Dia menyebutkan, sedikitnya ada lima masalah utama di Sumedang. Pertama, kemiskinan dan pengangguran. Kedua, jalan rusak serta irigasi dan sarana transportasi. Ketiga, minimnya investasi dan terbatasnya pertumbuhan ekonomi. Keempat, masih belum optimalnya kinerja birokrasi. Dan, kelima masalah pendidikan dan kesehatan. ”Kami akan mengatasi lima masalah tersebut dengan enam potensi yang ada,” katanya.
Keenam potensi itu, pertama sumberdaya manusia (SDM) yang mencapai 1,2 juta lebiih. Kedua, sumber daya alam (SDA). Ketiga, letak Sumedang yang berada di koridor Bandung-Cirebon yang secara otomatis menjadi penyangga ibu kota provinsi. Keempat, Sumedang memiliki sejarah kejayaan dimasa lampau. Kelima, memiliki pusat pendidikan Jatinangor. Dan, keenam memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Jatigede. ”Kami memiliki landasan, reformasi birokrasi,” tutur Dony.
Dia menyebutkan, ada tiga hal penting dalam reformasi birokrasi, value atau nilai-nilai, sistem dan strong leadership. Dengan begitu, kata Dony, maka akan terwujud Sumedang SIMPATI, Sumedang yang sejahtera masyarakatnya, agamis akhlaknya, maju daerahnya, profesional aparatnya dan kreatif ekonominya. 
Ditempat yang sama Camat Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang mengaku siap mengawal visi dan misi Bupati dan wakil bupati Sumedang di wilayah setempat  yakni Sumedang 'SIMPATI' “Kami mengajak seluruh stake holder di Kecamatan Sumedang Utara agar mampu berinovasi dalam menjalankan pogram kerjanya, juga untuk menyelaraskan program pemerintah daerah serta visi misi Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan (Doamu-Esa),” ujar Camat Sumedang  Utara ini, Jumat(31/8).
Dikdik, juga menyampaikan, bahwa ditingkat kecamatan harus dapat memaksimalkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat, baik pelayanan ditingkat desa dan pelayanan ditingkat kelurahan. “Melakukan pembenahan organanisasi di masing-masing satuan kerja, menjaga dan memelihara kebersihan dan keindahan kantor, kordinasi yang baik antara Muspika dan UPT, serta seluruh Desa se-Kecamatan Sumedang Utara. Selain itu, pemerintah desa diharapkan dapat
Ia juga menambahkan, sesuai dengan perintah Bupati Sumedang terpilih H. Dony Ahmad Munir, setiap wilayah harus dapat menjaga kebersihan lingkungan. Dan, setiap pembangunan  infrastruktur yang di bangun oleh pemerintah wajib di jaga dan di pelihara agar tidak  mudah rusak. “Jangan sampai disekeliling kita terlihat kurang nyaman dan tidak bersih. Kita juga harus menjaga hasil pembangunan yang ada di sekitar kita,harapnya.**[F. Arif]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar