Dana Desa Wujudkan Aspirasi Masyarakat


Tanjungkerta, Koran Sumedang
Pemerintah Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta saat ini sedang mewujudkan aspisari masyarakat yakni pembangunan infrastruktur yang bersumber dari berbagai anggaran seperti anggaran Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD) tahap 2 termasuk Dana Sapras yang belum lama ini diterima desa tersebut.
Seperti dituturkan ketua TPK Enang Budiana, Dana Desa tahap 2 dialokasikan rehab jalan alternatif yakni pengaspalan jalan Dusun Warungjati sepanjang 400 meter yang saat ini prosesnya hampir tuntas. “Meskipun DD ini tidak tepat waktu pencairannya, namun  optimis pengaspalan ini bisa tepat waktu,” sebut dia di lokasi, Rabu (5/9).
Kegiatan pengaspalan jalan ini, lanjutnya, merupakan aspisari masyarakat sehingga dalam pengerjaanya dilaksanakan oleh warga 3 Rt ruang lingkut Rw 05 dusun 3. Hasilnya cukup memuaskan karena yang dikejar bukan keuntungan, tapi kualitas pekerjaan.
Dibenarkan Sekdes Sukamantri Mochamad Ruba’i menyebutkan, kegiatan pembangunan infrasuktur ini berdasarkan mufakat musyawarah masyarakat diantaranya BPD dan para tokoh masyarakat. Pengaspalan itu dianggarkan dari DD tahap 2 sekitar Rp 65 juta.
Penjabat Kades Sukamantri, Enceng Soleh, ketika ditemui di kantornya, Rabu (5/9), mengatakan, kegiatan peaspalan jalan itu akan tembus hingga ke Desa perbatasan Desa Tanjungmekar sehingga akan menghabiskan anggaran DD sekitar Rp 65 juta.
Ditempat terpisah, kegiatan tersebut mendapat respon positif masyarakat. Bahkan Agus Edi Hermawan mengucapkan terima kasih pemerintah desa karena jalan Dusun Warungjati yang awalnya rusak berat, namun kini jalan tersebut sudah bagus.**[indang]       

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar