Desa Mekarjaya Terus Benahi Infrastruktur Gunung Baterai


Sumut, KORAN SUMEDANG
Pemerintah Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara, terus membenahi infrastruktur menuju situs gunung baterai.
Menurut Kepala Desa Mekarjaya, Dudung Suryana, saat ini pihaknya sudah melakukan pengaspalan jalan akses menuju gunung baterai tersebut. Hal tersebut dalam upaya merealisasikan situs batarai agar menjadi daerah wisata.
"Kami pemerintah Desa Mekarjaya berupaya mempercepat pembangunan jalan menuju ke daerah tersebut. Supaya para pengunjung dimusnahkan aksesnya menuju tempat tersebut. Dan untuk saat membangun jalan tersebut pihak desa menganggarkan Rp. 209 juta dari Dana Desa," tuturnya saat dikonfirmasi Korsum, melalui WhatSapp-nya, Sabtu (8/9).
Lebih lanjut Dudung mengatakan, hal yang lebih penting lagi dalam menunjang kebutuhan utiliti (air) kamipun mencari mata air untuk pemenuhan kebutuhan tersebut dan alhamdulillah yang sebelumnya dianggap hal mustahil air bisa naik ke situs.
"Alhamdulillah kini air sudah mengalir ke lokasi, tinggal penataan untuk toilet dan hal lainnya yg dianggap penting. Jadi hanya tinggal fasilitas umum dan fasilitas sosialnya yang masih perlu dibenahi," ucapnya lagi.
Dudung juga menambahkan, untuk terus membenahi area gunung baterai tersebut saat ini pihaknya tidak bisa terus menggunakan dari DD. Karena pada tahun ini DD bukan naik dari tahun sebelumnya malah turun sekitar 200 juta.
"Sebetulnya kami berharap kepada anggota dewan dari dapil 1 ada kepeduluan dengan jatah alokasinya (pokir) yang katanya 1 miliar/anggota baik melalui bankudes ataupun pihak ke tiga," pungkasnya.**[Acep Shandy]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar