Donny Ahmad Munir Berjanji Optimalkan Kewenangan Camat

 Kota, KORAN SUMEDANG
Bupati Sumedang terpilih, H. Dony Ahmad Munir mengaku akan mengoptimalkan kewenangan para camat di Kabupaten Sumedang. Dan mengenai pelimpahan kewenangan camat tersebut akan segera disusun dan dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup). 
"Perbup tersebut dibuat agar bisa menguatkan posisi camat sebagai SKPD yang dulu dikatakan sebagai kepala wilayah. Ini nanti akan kita buat dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan camat terhadap masyarakat. Jadi nanti, output nya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat," tuturnya, pada sejumlah awak media usai rapat konsolidasi dengan forum Camat di Hotel Saphire Sumedang, Rabu (29/8).
Dony juga menyampaikan, para camat harus mampu mengurangi kemiskinan dan memiliki target kerja yang jelas dalam setiap tahunnya. Dan nantinya kita akan tugaskan setiap kecamatan untuk mendata kembali masyarakat di setiap wilayahnya.
"Untuk itu dalam setiap tahunnya, para camat harus memberikan laporan sejauhmana hasil akhirnya harus ada evaluasi kembali. Dan dengan hasil tersebut mengetahui sejauh mana pencapaian target dari para camat tersebut,” tegasnya.
Lebih lanjut Dony mengatakan, selain ingin kembali menjalin silaturahmi, acara tersebut juga merupakan upaya sinkronisasi program 100 hari kerja bersama para camat. "Harapannya, bisa menjadi bagian partisipasi aktif untuk merealisasikan program Sumedang Simpati," tandasnya.
Ditempat yang sama, Ketua Forum Camat, Ari Kusnadi mengatakan, dengan adanya gagasan tersebut para camat sangat mendukung visi misi bupati terpilih. Ia pun optimis dengan program yang dicanangkan bupati terpilih, semuanya akan terealisasi. "Kita all out mendukung Pa Bupati dan wakil Bupati terpilih. Karena kita juga punya tujuan agar kesejahteraan masyarakat bisa tercapai. Masa bupati mempunyai program yang bagus tapi camatnya tidak bergerak,” tegasnya.
Sebagai langkah awal, Ia juga menekankan aparatur kecamatan harus memberikan contoh yang baik pada masyarakat. "Yang terpenting, kita sebagai ASN dari atas kebawah harus memberikan contoh dan jangan memberikan perintah," ucapnya.
Sementara mengenai adanya rencana bupati yang akan mengembalikan pungsi atau peran camat, ari mengaku dirinya sangat mendukung guna memperkuat peran kecamatan`
“Saat ini kewenangan camat sebagian ada yang diambil alih oleh DPMPTSP, mudah-mudahan itu bisa dikembalikan ke kecamatan,” pungkasnya.**[Acep Shandy]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar