Gairahkan Millenia Pungut Sampah, Gubernur Koster Support "Mekedas Kedas" Balipuspanews

Denpasar, Bali-Untuk menggairahkan para kaum millenia untuk memungut sampah tercemar di sungai, Gubernur Bali, I Wayan Koster mensupport aksi sosial "mekedas kedas dari lingkunganku memulai" serangkaian HUT ke 2 media online Balipuspanews yang dilaksanakan pada Minggu (11/11/2018) lusa di mata air pangkung, bendul, Desa Pesaban, Rendang Karangasem.

"Ya kegiatan ini positif kami sangat dukung," kata Gubernur Bali, I Wayan Koster saat menerima panitia aksi sosial media online balipuspanews melakukan audensi ke kantor Gubernur Bali, Jumat (21/9).

Aksi ini, menurutnya memiliki kaitan dengan  progam "Nangun Sat Kertih Loka Bali" salah satunya membuat keberadaan sungai lestari.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi balipuspanews yang juga penanggungjawab acara, I Putu Artayasa yang hadir dalam audensi bersama panitia aksi bersih bersih itu  mengatakan ekedas-kedas (bersih-bersih) adalah upaya manusia untuk memelihara diri dan lingkungan dari segala yang kotoran utamanya sampah, hal ini dilakukan  dalam rangka mewujudkan dan melestarikan kehidupan yang sehat dan nyaman.

"Mekedas-kedas diambil sebagai salah satu langkah mengajak para generasi muda untuk mencintai sekaligus melestarikan lingkungan mulai dari desa utamanya masalah sampah yang sampai saat belum ada habisnya.
Balipuspanews merupakan media yang berdiri pada tahun 2016 di Gianyar," ucap Artayasa yang juga Sekretaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Propinsi Bali.

Balipuspanews bergerak dibidang media online yang bertujuan menyajikan berita akurat, update, dan terpercaya dengan tetap menjaga citra budaya bali.

Berawal dari rasa kepedulian terhadap masalah sampah di Bali maka balipuspanews sebagai media online memiliki kewajiban untuk memerangi masalah sampah yang sampai saat ini masih menjadi momok di Pulau yang sudah terkenal dimanca dunia.

Terkait persoalan diatas pada momentum ulang tahun ke-2 balipuspanews berinisiatif memerangi sampah mulai dari tingkat desa.
Selama ini para generasi muda di desa merupakan generasi penerus untuk menjaga kebersihan di Pulau Bali untuk itu sangatlah penting para generasi muda tersebut diberikan edukasi soal penanganan masalah sampah di jaman  now.

Gerakan kepedulian balipuspanews ini sebagai perangsang agar para generasi muda tidak gengsi untuk memungut sampah di lingkungan sekitarnya.

Maka dari itu acara ini mengambil tema “Mekedas-kedas”, Dari Lingkunganku Memulai yang artinya kebersihan lingkungan itu mesti ditumbuhkan mulai lingkungan desa.
Dengan dibekalinya para generasi muda dengan edukasi masalah sampah minimal nantinya mereka juga ikut menjaga kebersihan lingkungannya dimanapun kelak mereka berada.

"Kami berharap acara ini bisa dilanjutkan di desa-desa yang lain sehingga terwujud kepedulian sampah dari tingkat desa. acara yang kami buat ini diharapkan mampu meningkatkan rasa peduli terhadap sampah agar terciptanya lingkungan, sehat dan bersih," kata Ketua Panitia Acara Sundyca Christina menimpali.

Acara ini secara khusus  didukung oleh komunitas peduli lingkungan utamanya sampah seperti  Pemerintah Kabupaten Karangasem,  Trash Hero dan Pramuka Peduli Bali, Save Karangasem Clean dan organisasi kepemudaan lainnya seperti  Karang Taruna Kabupaten Karangasem, Pemerintahan Desa Pesaban, Camat Rendang dan jajaran lainnya. (Red)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar