Gerindra Kota Bogor Undang KPUD Sosialisasi Aturan Kampanye

BBogor, Jawa Barat-Sejumlah Calon Legislatif Partai Gerindra Bogor Kota, mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) jelang pengumuman Daftar Calon Tetap  (DCT) dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bogor. Kegiatan ini ini sekaligus membangun sinergitas para caleg untuk mendulang suara partai dan memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kegiatan di gelar di Hotel dan Resort Pondok Remaja,  Cisarua, Bogor, Jawa Barat selama dua hari, Sabtu dan Minggu (15-16 September 2018).

"Bimbingan teknis pembekalan dan tim building caleg DPRD Kota Bogor Partai Gerindra, dilakukan untuk bisa dipahami oleh para caleg tentang aturan-aturan pemilihan. Baik Pemilih Presiden dan Pileg. Semua itu bagaimana kami memenangkan Prabowo-Sandi sebagai capres-cawapres ," kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Agus Sudrajat.

Agus menjelaskan selain Bimtek, panitia juga mengelar outbound untuk para caleg. Kegiatan itu dilakukan untuk membangun sinergitas antar caleg dalam meraup suara partai dan pemenang capres dan cawapres.

"Bagaimana meraup suara partai melalui pendekatan para caleg ke pemilih, yang otomatis memenangkan capres dan cawapres. Karena itu perlu membangun sinergitas para caleg," ujar dia.

Dalam bimtek ini, kata Agus Materi yang disampaikan adalah bagaimana pemilihan Presiden, pemilihan legislatif,  dan menyusun aturan dana kampanye baik dana parpol dan calon legislatif.

"Karena itu perlu diketahui para caleg mengenai input sistem informasi dana kampanye, terutama dalam pengisian keluar dan masuk dana," ujar dia.

Agus menambahkan bahwa Gerindra adalah salah satu partai yang sudah melaporkan rekening khusus dana kampanye partai kepada KPU.

"Parpol Gerindra Kota Bogor sudah membuat rekening khusus dana kampanye kita yang pertama buat dan sudah melaporkan ke KPU, walau batas akhir 22 September. Rekening itu salah satu syarat dari aturan KPU. Bila mana ada masalah kita terbebas dari dana kampanye," tandas dia.

Setidaknya ada 50 caleg Partai Gerindra yang sudah terdaftar dalam Daftar Calon Sementara (DCS) yang telah disampaikan KPU. Sementara Daftar Calon Tetap akan disampaikan KPU pada 23 September mendatang. Adapun hadir sebagai pembicara dalam Bimtek tersebut adalah Ketua KPUD Kota Bogor, Untung Suryatna, Anggota DPR RI A. Riza Patria dan pengurus DPP Partai Gerindra Ibnu Aribowo dan Ketua DPC Gerindra Bogor Sopian.

Sementara hadir sejumlah caleg Kota Bogor dari lima Daerah Pemilih (Dapil) diantaranya, Dapil Tanah Sareal H. Zenal Abidin, Bivi Edward P, Dudi Supriadi, H. Siti Khadijah, dan Harry Arra. Sementara Dapil Bogor Utara Hj. RR. Rosdiana ICD, Dapil Bogor Timur Tengah, Bambang Budianto, dan Dapil Barat, Yusa Farchan. (Red)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar