Ini Isi Pesan Aa Gym Saat Ceramah di Mapolres Sumedang

Kota, KORAN SUMEDANG
Polres Sumedang gelar Tabligh Akbar Kebangsaan dalam rangka Cipta Kondisi jelang Pemilu 2019, guna menangkal paham radikalisme dan terorisme untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai dan sejuk, dengan mengundang KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) di halaman Mapolres Sumedang.

Pada sambutannya Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, sebelumnya Pilkada Sumedang berjalan dengan aman dan lancar, berkat peran serta para Ulama, oleh karena itu, Polres Sumedang mengharapkan doa dan dukungan dari para Ulama serta seluruh unsur agar Pileg dan Pilpres 2019 nanti berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

"Saya berharap dengan tausiyah Aa Gym semua yang hadir disini, adanya Pileg dan Pilpres 2019, jangan sampai memecahkan persaudaraan, apalagi hingga timbul fitnah antar pendukung dan simpatisan," ucapnya, Sabtu (8/9).

Sementara itu pada tausiyahnya KH Abdullah Gymnastiar, mengatakan pemilihan presiden 2019 diharapkan dapat dijadikan kesadaran semua pihak untuk mendidik generasi muda Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Menang tidak menang itu mah urusan Allah, tetapi niat lurus, ikhtiar lurus dan mewariskan contoh terbaik bagi anak bangsa,"tuturnya

Selain itu Aa Gym juga mengatakan, momentum Pilpres harus dapat lebih menyatukan ukhuwah, ada tiga pesan dalam menghadapi Pilpres nanti, pertama, agar semua pihak dapat menjaga akidah. Yang kedua jaga akhlak, jangan sampai gara-gara Pilpres berantakan akhlak kita semua. Dan yang ke tiga jaga ukhuwah, baik ukhuwah Islamiah maupun wathoniah. Karena tidak mungkin bangsa ini bangkit dengan baik, kecuali dengan ukhuwah, dengan kebersamaan.

"Mudah mudahan para kandidat, benar benar berlomba lomba memberikan statement statement yang bisa mendamaikan, dan untuk para pendukung jangan sampai menuhankan Pilpres atau Capres," tegasnya

Selain itu Aa gym juga berharap pada pihak yang menjadi ‘wasit’ dalam Pilpres dapat berlaku adil terhadap kedua pasangan Capres.

"Saya berharap wasit bisa berlaku yang adil, tidak berpihak ke kandidat, tetapi berpihak ke bangsa ini, sehingga ini proses demokrasi yang sangat membahagiakan," tandasnya

Sebelumnya pada kegiatan tersebut juga dilakukan Deklarasi Bersama oleh seluruh Stakeholder untuk menciptakan 2019 Pileg dan Pilpres Damai dan Sejuk. ** Acep Shandy
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar