Jalan ke Makam Canukur Dirabat Beton.


Sumsel, KORAN SUMEDANG
Menurut Leni Marlina, bendahara Desa Sukajaya ditemui pada waktu lalu, di Kantor Desa Sukajaya bahwa Pembangunan rabat beton menuju makam canukur yang dilaksanakan waktu lalu yang didanai dari dana desa (DD) sebesar Rp 215.305.000.
Ditambahkan Ajang Kusnandar, selaku Ketua RW 07 Dusun Cipari, dalam pembangunan rabat beton Makam Canukur dikerjakan secara  swakelola dengan panjang 250 meter.
“Pembangunan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat  setempat yang ingin berziarah ke makam tersebut, termasuk untuk keseharianya bekerja dibidang pertanian, akses jalan menjadi mudah,” sebutnya Ajang.
Keterangan dari Kades Sukajaya, Nenden Dewi Raspati , dalam APBDesa Sukajaya Tahun Anggaran 2018, bahwa pelaksanaan pembangunan desa bersumber dari  pendapatan asli desa (PADesa) maupun dana transfer dari pusat dan kabupaten sebesar Rp 1.504.670.000  yang dibagi  4 bagian untuk kebutuhan  bidang penyelangaraan pemerintah desa sebesar (32.47%), bidang pelaksanaan pembangunan desa (61.39%), bidang pemberdayaan masyarakat (4.19%), dan bidang pembinaan masyarakat (1.95%).
“Untuk pelaksanaaan pembangunan desa sendiri mengeluarkan biaya sebesar 1.020.829.700,00 yang salah satunya adalah pembangunan rabat beton Makam Canukur tersebut,” kata kades.**[Dadang Hidayat]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar