KETUA KONTINGEN ATLET INDONESIA (CdM), TINJAU PERSIAPAN ATLET ASIAN PARA GAMES 2018

SOLO-Ketua Kontingen Atlet Indonesia / Chef de Mission (CDM) Asian Para Games 2018, Dr. Arminsyah kembali meninjau persiapan para atlet yang akan bertanding pada Asian Para Games 2018. Sebelumnya, CdM beberapa kali sudah meninjau secara langsung kesiapan para atlet di masing-masing cabang olahraga (cabor) di Solo, Jawa Tengah.

Hari ini, CdM beserta tim mengunjungi para atlet cabor Lawn Bowl yang sedang berlatih di Lapangan Hoki, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan-Jakarta (Kamis, 13/09/2018).
Sebagaimana diketahui, cabor Lawn Bowl ini adalah cabang olahraga baru yang dipertandingkan untuk Asian Para Games 2018, pada cabor ini Indonesia memiliki 18 atlet dan akan mengikuti 15 nomor dari 24 nomor yang akan dipertandingkan. Pada kesempatan tersebut CdM Indonesia mengatakan “Di cabor ini, Indonesia telah memiliki atlet-atlet yang berprestasi dimana pada pertandingan try out di Langkawi-Malaysia, atlet Lawn Bowl Indonesia meraih 8 medali perak dan 9 medali perunggu.”

Bahwa ketika ditanya mengenai cabang olahraga yang menjadi unggulan dan hasil try out dari beberapa cabang olahraga, CdM menjelaskan bahwa “terdapat beberapa cabang olahraga unggulan yaitu atletik, badminton, catur, dan renang. Dan kita berharap diempat cabang olahraga tersebut bisa meraih medali emas pada pertandingan Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober nanti.” Lebih lanjut CdM menjelaskan, “hasil try out catur di Polandia tim atlet catur Indonesia meraih ranking dunia ke-5,6, dan 8. Timnas para badminton Indonesia berhasil melebihi target dengan sangat memuaskan, dimana dari 22 partai yang dipertandingkan dan 33 negara peserta, Indonesia masuk 9 partai dibabak final pada event FZ Forza Irish Para Open 2018 Sport Ireland. Dengan perolehan medali 8 emas, 5 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan, pada cabang renang mendapatkan 3 emas, 5 perak, dan 8 perunggu di Berlin Jerman.”

Mencermati hasil try out pada beberapa cabor di beberapa negara tersebut,  CdM berharap dan mengupayakan hasil yang optimal. “Target kita bisa masuk peringkat 6 atau 7 di Asian Para Games 2018 dan bisa meraih sebanyak 18 emas, 35 perak, dan 34 perunggu dan untuk mendukung itu, kita tingkatkan skill para atlet, menambah tenaga psikolog dan tim medis pendamping serta kita perhatikan juga asupan gizi para atlet. Mudah-mudahan dengan persiapan yang cukup matang, kita bisa meraih prestasi dan merebut medali emas”, ujar CdM. 

Hasil kunjungan saya pada saat meninjau secara langsung latihan para atlet di Solo dan di Jakarta pada hari ini, saya melihat para atlet mempunyai semangat yang sangat tinggi, dan kekeluargaan antara atlet, pelatih dan tim CdM terjalin dengan sangat baik. Oleh karena itu, saya juga berpesan pada tim CdM bahwa ini adalah keluarga kita, ini adalah atlet Indonesia, dan kita bersaudara. Rasa persaudaraan dan kekeluargaan itu membuat mereka lebih bersemangat”, tutup CdM.

Setelah meninjau persiapan atlet Lawn Bowl, CdM beserta tim sempat meninjau venue lapangan tembak Asian Para Games 2018, Senayan, selanjutnya melakukan pertemuan singkat dengan Menpora Imam Nahrawi membahas persiapan para atlet Asian Para Games 2018 dan doorstop dengan para awak media di kantor Kemenpora.**IWO

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar