Mensupport Para Santri, ini Yang dilakukan Camat Beni Satriaji di Pospeda Jabar

Kota, Koran Sumedang
Camat Tanjungkerta Beni Satriaji memberi dukungan penuh kepada para santiri yang yang akan bertanding di Pospeda terutama kepada santri pondok pesantren  yang berdomisili diwilayahnya.

Dikatakan camat,  bahwa dalam rangka ikut memeriahkan kegiatan pekan olah raga dan seni antar pondok pesantren daerah (POSPEDA) VIII tingkat  Jawa Barat yang diselenggarakan 24-27 September  2018 di Kuningan dan diikuti seluruh perwakilan kabupaten/kota di Jawa Barat. Maka dirinya  mensuport para santri   ikut  bertanding." Sebagai bentuk keseriusan  dan dukungan ke pada para santri pondok pesantren yang ada di wilayahnya dan kebetulan domisislinya di Tanjungkerta.  Maka sebagai  bentuk suport saya  ikut  mendampingi  mereka  ketempat santri bertanding, "katanya  melalui  telepon  selulernya Rabu, (26/09/2018).

Ia mengatakan,  menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Jabar, Yudha M Saputra, selaku Ketua Panitia, menuturkan bahwa Pospeda diselenggarakan dalam rangka meningkatkan budaya olahraga dan berkesenian di kalangan para santri.

"Demi mewujudkan insan yang taat kepada Allah SWT, sehat jasmani dan rohani, berkualitas unggul, dan kompeten," katanya.

Dengan menjaring santri dari seluruh penjuru Jawa Barat. Maka Pospeda juga menjadi ajang penggalian atlet, dan talenta seni berpotensi.

Sebelumnya, telah terselenggara Pospedawil di empat Wilayah Jawa Barat. Dimana dalam penyelenggaraannya, merupakan ajang seleksi atau pembentukan tim Pospeda Jawa Barat, yang kemudian seterusnya akan berlaga di Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) 2019, yang akan berlangsung di Belitung.***(F. Arif)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar