Pererat Silaturahmi dan Menuju Sumedang Kondusif Kesbangpol Gelar Rekonsiliasi Pasca Pilkada 2018


Kota, KORAN SUMEDANG
Guna mempererat tali silaturahmi menuju Sumedang Kondusif dan menuju pilkada 2019. Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sumedang, gelar Rekonsiliasi  Pasca Pilkada  Serentak 2018, Kamis (13/9).
Menurut Kepala Kesbangpol Kabupaten Sumedang, Rohayah Atang, kegiatan ini dilaksanakan merekatkan kembali tali silaturahmi serta merekatkan dan merajut kembali semangat persaudaraan, persatuan dan kesatuan masyarakat.
"Walaupun secara keseluruhan dalam Pilkada 2018 berjalan aman dan kondusif. Mudah mudahan dengan kegiatan ini bisa menyatukan visi misi Bupati terpilih dengan semua calon bupati yang mengikuti Kontestasi pilkada 2018 dan semua stakeholder," tuturnya, saat memberikan sambutan pada Kegiatan Rekonsiliasi Pasca Pilkada Serentak 2018 di Gedung Negara.
Sementara tujuan kegiatan ini juga, lanjutnya lagi, yaitu untuk memulihkan situasi dan kondisi atas perbedaan pilihan ke kondisi semula. Serta sebagai momentum untuk merawat dan menjaga Kebhinekaan.
"Diharapkan juga dapat mengawal Kepala Daerah yang baru dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunannya agar berpihak terhadap masyarakat di Kabupaten Sumedang. Serta juga saling menghargai dan toleransi terhadap semua penomena dan juga hasil yang sudah diraih, antara Tim sukses serta simpatisan," ucapnya.
Selain itu juga, hasil yang diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa mendapatkan masukan rumusan untuk bahan dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018 - 2023. "Karena ini sifatnya workshop, mudah mudahan kita bisa mendapatkan masukan untuk merumuskan RPJMD Kabupaten Sumedang 2018 - 2023," pungkasnya
Sementara itu pada sambutannya, Pj Bupati Sumedang, Sumarwan Hadisoemarto melalui Plt Sekertaris Daerah (Sekda), H. Amim mengatakan, dengan diadakannya kegiatan ini bisa memberikan penyegaran, semangat kebangsaan dan cinta tanah air. Serta rasa kebersamaan antara seluruh komponen masyarakat untuk bersama menjaga kondusifitas pasca Pilkada serta dalam rangka menghadapi Pemilu 2019. "Kita patut bersyukur Pilkada 2018 di Kabupaten Sumedang berjalan kondusif, dan mudah mudahan pada ajang Pileg dan Pilpres 2019 Kembali berjalan kondusif," tuturnya
H. Amim juga mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi peran serta seluruh Stakeholder yang telah turut serta menjaga keamanan, kelancaran dan kesuksesan selama Pilkada 2018.
"Kesuksesan tersebut harus terus dijaga guna menghadapi ajang Pileg dan Pilpres 2019. Dengan itu saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berpegang tangan lebih erat dan bahu membahu untuk terus menjaga kondusifitas," pungkasnya
Sementara Bupati terpilih, H. Dony Ahmad Munir mengucapkan rasa terima kasih atas semua unsur yang telah memberikan kontribusi positif dengan berjalannya Pilkada yang aman,damai dan sukses. Dan mudah mudahan menjadi presedent yang baik bagi kehidupan demokrasi Kabupaten Sumedang yang lebih ke depan.
"Mari kita jadikan bersama sama menjadikan diri kita sebagai bagian dari sejarah dan yang menciptakan sejarah sumedang yang lebih baik," pungkasnya.**[Acep Shandy]


Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar