Piala Kapolres Sumedang 15 Provinsi Ramaikan Kejurnas Paralayang


Cisitu, KORAN SUMEDANG
Sebanyak 97 atlet paralayang dari 15 Provinsi se-Indonesia dan dari mancanegara, ramaikan Kejuaraan Nasional Paralayang yang merebutkan Piala Kaplores Sumedang 2018 yang dilaksanakan di Obyek Wista Batu Dua Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu.
Menurut Wakapolres Sumedang melalui Wakapolres, Kompol Sigit Rahayudi, kejurnas paralayang ini akan dilaksanakan selama 7 hari. Selain untuk mencari bakat bakat para atlet, kegiatan ini juga sebagai cara untuk kaderisasi para atlit paralayang.
”Diharapakan nanti akan timbul kaderisasi dan juga dapat meningkatkan atlet paralayang dalam bertanding,” tuturnya, usai membuka kegiatan di Batu Dua Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu, Jumat (7/9).
Ditempat yang sama, Bupati terpilih, Dony Ahmad Munir mengatakan, dengan kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadikan atlet yang handal. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini keberadaan Obyek wisata Batu Dua bisa memperkenalkan salah satu destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Sumedang.
“Mudah-mudah ada dampak positif dengan adanya kegiatan ini, selain memperkenalkan destinasi unggulan yang dimiliki Kabupaten Sumedang, tentunya bisa memajukan perekonomian masyarakat dan parawisata,” ucapnya.
Sementara itu, Camat Cisitu Ari Kusnadi, menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini bisa terus dilakukan setiap tahun, karena selain meningkatkan perekonomian dengan adanya kegiatan ini juga bisa membuat nama destinasi  wisata batu dua ini lebih dikenal.
“Untuk Batu Dua sebenarnya bukan hanya bisa digunakan untuk olar raga paralayang saja, tempat ini juga sebelumnya kejuaraan mountain bike. Dan diharapakan kedepannya obyek wisata batu dua ini terus mendapatkan perhatian dari pemerintah. Dan dalam waktu dekat juga akan ada penataan kembali melalui BUMDES Desa Linggajaya,” tuturnya.**[Acep Shandy]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar