Polres Sumedang, Ringkus Empat Orang Tersangka Curat

Kota, KORAN SUMEDANG
Satreskrim Polres Sumedang meringkus empat orang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yaitu SS (27), SA (18), AM (21) dan H yang beroperasi di
wilayah Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung.

Menurut AKBP Hartoyo , Pelaku SS dan SA diciduk di Cimanggung, usai melakukan pencurian obat psikotropika jenis Zypraz sebanyak 4.750 butir pada Kamis (20/9) lalu
di Klinik/Apotek Al-Yamin Cimanggung.

"Akibatnya pihak klinik mengalami kerugian sekira Rp 20 juta. Dan kedua pelaku ditangkap pada Senin (24/9) di Kp Leuwi Dulang, Majalaya, Bandung," tuturnya pada sejumlah wartawan, di Mapolres Sumedang, Selasa (25/9).

Sementara untuk kedua tersangka lainnya, lanjut Kapolres, diringkus di wilayah Kecamatan Jatinangor, kasus ini bermula, saat korban bersama para saksi sedang bekerja memperbaiki kabel telkom di kawasan Ciparanje Desa Cikeruh.

"Kedua tersangka datang dengan mengendarai sepeda motor, kemudian meminta rokok kepada korban Mohammad Ridzhi Raina. Saat minta roko itulah pelaku tiba-tiba mengambil HP yang ada di saku baju korban. Saat HP akan diambil, ditepis oleh korban hingga HP jatuh. Korban pun berteriak meminta tolong. Kemudian, pelaku yang berboncengan itu tertangkap di tempat,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, lanjutnya lagi, korban langsung melaporkan ke Polsek Jarinangor. Sedangkan tersangka yang kabur mengendari sepeda motor saat itu juga dikejar dan tertangkap di rumahnya di wilayah desa Cisempur. Dan dari penangkapan itu, Polsek Jatinangor berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu buah HP dan satu unit sepeda motor beat ber nopol F 6589 FBU.

"Ke empat tersangka ini dijerat Pasal 363 KUHP, dengan ancaman 5 tahun penjara," pungkasnya ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar