PROGRAM 100 HARI BUPATI TERPILIH Soft Launching Penataan Taman Kota


Kota, KORAN SUMEDANG
Program 100 hari pertama bupati terpilih dalam rangka akselerasi visi yaitu terwujudnya masyarakat Sumedang yang sejahtera, agamis, maju professional dan kreatif (simpati) tahun 2023. Program 100 hari pertama itu diantaranya Soft Launching penataan taman kota Alun-alun Sumedang yang akan didesain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Disebutkan, penataan taman kota dan perbatasan yaitu taman-taman yang berada di seputar kota dan wilayah perbatasan akan ditata dan dikelola dengan baik sehingga menjadi jendela indah kabupaten Sumedang. Dikembangkan melalui skema Private Publik Parnership (PPP) dan Corporate Sosial Responsibility (CSR).  Hal itu akan terkelolanya 4 taman kota dan 2 wilayah perbatasan.
Soft Launching penataan Alun-alun Sumedang lanjutnya, diredesain Kang Emil yang akan dijadikan pusat kota kebahagiaan masyarakat Sumedang. Dikembangkan melalui skema Private Publik Parnership (PPP) dan CSR. Sehingga tersusunnya satu paket desain dan rencana detail pentaan alun-alun kabupaten Sumedang.
Festival Seni Budaya Pajajaran (Gerakan Rabu Nyunda) yakni kegiatan untuk menampilkan berbagai potensi seni dan budaya Kabupaten Sumedang serta berbagai daerah lainnya di Jawa Barat. Melalui kegiatan ini menegaskan kembali eksistensinya Sumedang  Puseur Budaya Sunda.
Disamping itu,  diluncurkan juga gerakan ‘Rabu Nyunda’ sebagai hari untuk melastarikan budaya Sunda misalnya berbahasa Sunda dan pakaian adat Sunda. Tereksplorasinya ragam seni budaya Sumedang dan Jawa Barat, serta terlaksananya gerakan Rabu Nyunda di jajaran Pemerintah Kabupaten Sumedang.
Assessment dan penataan Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu kegiatan dilaksanakan untuk meriviu potensi ASN dilingkungan Pemda Sumedang, baik terkait kualifikasi, kompetensi maupun kinernya. Setelah data potensi teridenfikasi selanjutnya dipetakan dan diberikan rekomindasi treatment yang tepat untuk dilakukan pembinaan dan pengmbangan lebih lanjut.
Dikembangkan melalui skema pendamping dengan BKN dan Kementrian PANRB dan Corporate Share Values dengan perguruan tinggi (UNPAD). Tersedianya satu paket data hasil assessment serta peta rencana tindaklanjut pembinaan dan pengembangan untuk seluruh PPT Pratama dan administrator.
Pembangunan Zona Intergritas (Gerakan Senin Berintegritas)  dilakukan untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel, efektif dan efisien serta memiliki pelayanan publik berkualitas di tingkat unit. Dikembangkan melalui skema pendamping dengan Kementrian PANRB sehingga terlaksannya pencanangan pembangunan Zona Integritas diseluruh SKPD se-Kabupaten Sumedang.
Optimalisasi Penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) yang akan dilakukan dengan merevitalisasi kembali perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, evaluasi kinerja, pelaporan kinerja dan hasil kinerja dijajaran pemerintah Sumedang. Sehingga terbangunnya mindset ASN yang berorentasi hasil, serta tersedianya satu paket data dasar sebagai epidensi bagi evaluasi SAKIP. Dikembangkan melalui skema pendamping Kementerian PAN RB.**[yf saefudin]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar