RPJMD 2019-2023 Terkolaborasikan Dengan Visi Misi Bupati Terpilih


Kota, KORAN SUMEDANG
RPJMD 2019-2023 dengan visi dan misi Bupati terpilih sudah disinkronkan dengan program unggulan termasuk seratus hari kerja bupati terpilih agar bisa teralisasikan. Program program yang disusun jelas sudah dikolaborasikan dengan penyusunan secara teknokratik, artinya berdasarkan terhadap teori teori dan isu strategis data data yang ada secara makro dan mikro yang di sampaikan oleh SKPD.
“Maksudnya adalah data eksistingnya, misalnya data makro kemiskinan, nah hal itu menjadi isu dasar strategis untuk Kabupaten Sumedang 2019-2023. Kemudian teknokratik itu, harus berkesinambungan dengan program visi misi bupati terpilih. Soal seratus hari kerja pak bupeti sudah terakomodir, dan yang tadi disampaikan adalah mulai anggaran murni. Untuk seratus hari kerja anggaran dari APBD murni, dari anggaran provinsi serta dari CSR untuk seratus hari kerja,” ungkap Sekretaris Bappppeda Kabupaten Sumedang, Hj. Tuti Ruswati, saat dikonfirmasi Koran Sumedang, Jumat (7/9), di kediaman bupati terpilih.
Ada anggaran CSR, kata Hj. Tuti, sebesar Rp 3 miliar dari pak Ridwan Kamil atas upaya bupati terpilih pak H. Dony Ahmad Munir untuk pembangunan dan pengembangan di Kabupaten Sumedang dan kami mengapresiasi atas perjuangan bupati terpilih karena sebelum dilantik sudah membuktikan dan mendatangkan anggaran CSR untuk perubahan 2018.
“Program yang jadi unggulan untuk di tahun 2019 mendatang adalah pengentasan kemiskinan yang diprioritaskan, akan di bentuknya rumah besar fakir miskin, pelayanan terpadu untuk fakir miskin, untuk infrastruktur pengentasan jalan satu ruas tuntas dan tidak ada lagi pembangunan jalan yang di potong potong dan hal itu sudah teranggarkan, pembebasan lahan di IPP aka segera diselesaikan berikut pembangunan mesjid di IPP serta penataannya di lingkungan IPP,” jelasnya.
Dikatakan Hj. Tuti, masih banyak lagi program program unggulan dari visi misi bupati terpilih 2019-2023 untuk perubahan di Kabupaten Sumedang menuju kabupaten yang lebih baik dan maju dari kabupaten lain, lebih agamis dengan senyuman masyarakatnya karena pengentasan kemiskinan akan menjadi gebrakan awal.**[Dady]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar