Tiga Balon Kades Gunturmekar Dinyatakan Layak


Tanjungkerta, KORAN SUMEDANG
Pilkades serentak yang akan digelar 17 Oktober mendatang, saat ini mulai tahapan. Seperti Desa Gunturmekar Kecamatan Tanjungkerta, panitia Pilkades telah melakukan persiapan dengan menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) yakni pengawasan, penelitian administrasi dan verifikasi faktual.
Hasil Rakenis tersebut, tiga bakal calon kades dinyatakan layak sebagai calon, kata ketua panitia Pilkades Gunturmekar Aleh kepada Korsum Jum’at (17/9). Sebab, dalam penelitian administrasi dan verifikasi faktual ketiga calon  kades  lolos yakni Enok Sumarni, Solihin dan Amar.
“Dalam menjaring para bakal calon ini, kami telah melaksanakan uji kelayakan kompetensi secara lisan maupun tulisan termasuk wawancara oleh Muspika Tanjungkerta bertempat di kantor Desa Gunturmekar,” ujar dia.
Setelah itu, lanjutnya, diadakan undian nomor peserta dan penandatanganan berita acara, sebagaimana dalam pelaksanaan uji kelayakan kompetensi seperti nomor urut 1 Solihin, nomor urut 2 Amar dan nomor urut 3 Enok Sumarni.
Dalam sambutannya, Camat Tanjungkerta, Beni Satriaji, menghimbau kepada seluruh tim panitia Pilkades serentak agar bekerja sesuai dengan aturan. Begitu pula kepada tim sukses masing-masing calon jangan terjadi komplik karena diarena Pilkades ini harus siap menang dan harus siap kalah.
“Sebab ketiga calon kades tersebut jika diantaranya ada yang menang, maka nantinya akan mempertanggung jawabkan kemajuan desa dan mensejahterakan masyarakat. Sehingga dalam pelaksanaan nanti secara kondusif, aman, nyaman, tentram dan selamat,” tandasnya.**[indang]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar