Tingkatkan Kapasitas Perangkat Desa Kecamatan Tomo Gelar Pelatihan Sistem Informasi Desa

Tomo, Koran Sumedang
Dalam rangka meningkatkan kapasitas bagi perangkat Desa. Apdesi Kecamatan Tomo mengadakan  kegiatan pelatihan sistem informasi desa dan kawasan pada kegiatan peningkatan kapasitas perangkat desa se kecamatan, kamis - minggu (13-16) september 2018.

Menurut Camat Tomo, Asep A Junaedi mengatakan, kegiatan ini  merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan SDM perangkat Desa, agar bisa dengan gampang mengolah informasi di desanya masing-masing.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan desa Se kecamatan Tomo menjadi percontohan di Kabupaten Sumedang, dalam mengolah sistem informasi desa dan kawasannya,"tuturnya saat membuka Kegiatan Pelatihan Sistem Informasi Desa dan Kawasan pada Kegiatan Peningkatan Kapasitas Bagi Perangkat Desa se Kecamatan Tomo, di Aula Rapat Desa Karyamukti, Kamis (13/9).

Sementara itu ditempat yang sama Panitia Pelaksana Kegiatan, Maman Kosawara mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 36 peserta  dari 9 Desa yang dibagi 2 gelombang.

"Untuk gelombang pertama dilaksanakan di Desa Karyamukti dengan peserta 20 orang. Dan untuk gelombang kedua akan dilaksanakan di Desa Marongge dengan peserta 16 orang dari 4 Desa," ucapnya. **[F. Arif]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar