23 Cakades Incumbent Tumbang di Pilkades Serentak Sumedang 2018

Kota, KORAN SUMEDANG
Sebanyak 23 Calon Kepala Desa (Cakades) dari 52 yang bertarung kembali pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2018. Harus mengakui keunggulan lawan politiknya. Hal tersebut dilihat dari hasil rekapitulasi perhitungan suara yang sudah dilakukan tingkat Desa.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang, Teddy Mulyono mengatakan, sejauh ini pelaksanaan Pilkades serentak terbilang lebih baik dari sebelumnya. Pasalnya Teddy menilai partisipasi masyarakat dalam Pilkades ini bisa dikatakan mencapai 87 persen lebih, dari tingkat partisipasi sebelumnya pada tahun 2015 yang mencapai 80 persen.

"Tadi saya monitoring dengan Pa Bupati, di Desa Mekarbakti, Pamulihan mencapai 1700 hak pilih dalam satu TPS. Selain itu banyak juga yang statusnya bekerja di kota menyempatkan diri untuk memilih di kampung halamannya," tuturnya saat dikonfirmasi Korsum di ruang kerjanya, Rabu (17/10).

Lebih lanjut Teddy mengatakan, hasil rekapitulasi penghitungan suara akan rampung 1 hari ini juga. Terlebih pihaknya telah sudah memfasilitasi akan hal itu seperti layaknya quik count Pilkada.

"Meski kami sudah rekap dari 93 desa yang ikut Pilkades, tapi nanti dihitung kembali, dilaporkan dan disepakati dalam berita acara untuk selanjutnya ditindaklanjuti," pungkasnya

Sementara itu dari hasil rekapitulasi sementara yang dilakukan DPMD Sumedang, dari 93 Desa yang mengikuti Pilkades Serentak 2018. Tercatat ada 52 Cakades Incumbent 29 menang kembali dalam perolehan suara sementara. Dan 23 incumbent lainya harus  mengakui keunggulan lawannya pada kontestasi pilkades serentak gelombang dua ini. ** [Acep Shandy]

Dan inilah hasil sementara Pilkades serentak Kab. Sumedang : 
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar