30 Ribu Massa Akan Meriahkan HSN 2018

Kota, KORAN SUMEDANG
Panitia peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Kabupaten Sumedang, menargetkan 30 ribu orang yang akan mengikuti peringatan HSN yang akan digelar pada tanggal 22 Oktober 2018.

Hal tersebut diungkapkan Ketua panitia HSN Kabupaten Sumedang, Jujun Juanda bahwa, rangkaian kegiatan hari santri di Kabupaten Sumedang akan dimulai dengan pelaksanaan simaan Al-Quran pada hari jumat (19/10) dan puncak acara hari Senin (22/10).

Sementara, untuk acara puncak akan diawali dengan upacara memperingati hari santri yang bertempat di Alun-alun Sumedang, dilanjut dengan kirab santri, deklarasi program Sumedang mengaji, pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha NU, dan panggung kreasi santri.

"Sekitar 20/30 ribu orang akan memeriahkan kegiatan hari santri tersebut. Mereka terdiri dari unsur SKPD, Camat, pimpinan pesantren, Bupati, Wakil bupati, kepala KUA, jamaah majelis ta'lim, dan ribuan santri," tuturnya pada sejumlah awak media, usai melaksanakan Rapat Teknis di Gedung Aula PCNU Sumedang, Kamis (18/10).

Lebih lanjut Jujun mengatakan, untuk rutenya dipastikan akan berubah. Pasalnya jika ditinjau dari rencana rute sebelumnya, akan terjadi kemacetan panjang di Jalan Sumedang - Cirebon atau tepatnya di jalur bay pass Prabu Gajah Agung.

"Ada perubahan rute, yang awalnya melalui jalur Islamic center menuju Gedung IPP Setda Sumedang dengan melewati Jalan Prabu Gajah Agung, berubah dari Alun-alun lurus sampai ke Panyingkiran  menuju Jalan Serma Muchtar (Cipeuteuy). Dari situ keluar persimpangan Barak belok kanan menuju Gedung IPP, karena di IPP kita sudah siapkan tim penilai untuk peserta kirab," katanya

Masih kata Jujun, pada momentum tersebut juga akan ada deklarasi Sumedang agamis yang mana hal itu merupakan manifestasi dari visi misi Sumedang Simpati Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan. Bahkan dipastikan para peserta akan membawa spanduk-spanduk yang isinya mengajak pada kemaslahatan.

"Kami juga sudah instruksikan kepada para peserta untuk membuat spanduk-spanduk terkait himbauan-himbauan kepada masyarakat secara umum untuk menolak narkoba, LGBT, dan tindak kriminalitas lainnya," tegasnya

Jujun juga menambahkan, pihaknya juga akan memberikan penghargaan terhadap para santri. Dan nanti akan diberikan oleh Bupati Sumedang.

"Ada penghargaan terhadap santri inspiratif dan santri berprestasi. Kami sudah siapkan dua kandidat, untuk namanya itu masih rahasia, kita lihat saja nanti," pungkasnya ** [Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar