348 Calkades Dan 548 Caleg Ikuti Deklarasi Damai

Kota,  Koran Sumedang
Sebanyak 348 Calon Kepala Desa dari 93 Desa yang tersebar di 26 Kecamatan se-Kabupaten Sumedang dan 548 Calon Legislatif DPRD Kabupaten Sumedang dari 13 Partai politik peserta Pemilu yang tersebar di 6 Daerah Pemilihan di Kabupaten Sumedang mengikuti Deklarasi Damai Pilkades 2018 dan Pemilu 2019 di Lapangan IPP Sumedang, Senin (15/10).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sumedang, Wakil Bupati Sumedang, unsur Forkopimda, Ketua beserta anggota KPU Sumedang, kepala SKPD/Camat se-Kabupaten Sumedang, para Ketua Partai Politik beserta anggota, para Kepala Desa dan para Bakal Calon Kepala Desa se-Kabupaten Sumedang, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir dalam sambutannya mengatakan Sosialisasi dan Penandatanganan Deklarasi Damai tersebut hendaknya bukanlah formalitas belaka melainkan untuk dapat mewujudkan Pilkades yang berintegritas, damai,dan aman demi menjaga harkat dan martabat Kabupaten Sumedang.

"Saya berharap para pasangan calon Kepala Desa dapat memberikan contoh dan tauladan sehingga masyarakat dapat memberikan pertimbangan maupun penilaian untuk memilih salah satu calon berdasarkan hati nurani"paparnya.

Ditambahkan Bupati pelaksanaan Deklarasi Damai pemilihan calon Kepala Desa Sumedang tersebut menunjukan itikad baik dari para pasangan calon sebagai landasan bagi terselenggaranya kehidupan politik dinamis yang menentukan terwujudnya stabilitas keagamaan dan ketertiban wilayah Kabupaten Sumedang.

"Insya Allah dengan terciptanya kehidupan politik yang sehat tentu saja hal ini akan membawa manfaat yang sangat besar terutama akan berdampak positif terhadap proses pendidikan politik. Saya mengajak marilah persatukan niat dan tekad kita untuk saling peduli terhadap berbagai ancaman yang akan merusak kokohnya persatuan dan kesatuan"pungkasnya.

Pada acara tersebut dilakukan pula pembacaan naskah Deklarasi Damai Pilpres dan Pileg, pembacaan naskah Deklarasi Damai Pilkades, dan diakhiri dengan Do'a bersama.**(F. Arif)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar